Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah sejumlah Karoseri besar menghadirkan konfigurasi kursi yang mendukung social distancing, kini PO Efisiensi juga turut menghadirkan bus social distancing. 

Tapi uniknya, perubahan konfigurasi kursi 1-1-1 pada bus Jetbus 3 keluaran Karoseri Adiputro asal Malang itu, dilakukan sendiri oleh mekanik PO Efisiensi, sehingga dapat lebih menghemat budget perusahaan.

PO bus asal Kebumen ini terlihat hanya mengubah konfigurasi kursi saja, karena untuk fasilitas lain, sama dengan versi patasnya dan tidak ada yang berbeda. Yakni reclining seat tanpa leg rest dan kabin full AC tanpa toilet. Serta sasis bus juga masih sama yang digunakan sebelumnya, yakni Hino RK 260 bersuspensi daun. 

Baca juga : Kemenhub Berencana Izinkan Bus Social Distancing Bisa Diisi Penuh Penumpang

Bus social distancing ini sendiri rencananya akan melayani rute dari Cilacap menuju ke Semarang, begitu juga sebaliknya. Namun, belum diketahui berapa tarif yang akan ditetapkan untuk rute yang akan menggunakan bus social distancing ini.

Sebagai perbandingan, bus reguler Efisiensi jurusan Semarang-Cilacap dengan seat 2-2 memiliki tarif Rp 110 ribu. Rute yang ditempuh dari Cilacap akan menuju Purworejo dan Magelang, lalu menuju Semarang.

Selain bus Efisiensi, bus Satelqu yang merupakan bus bandara milik PO Grup Efisiensi juga turut dilakukan perubahan pada konfigurasi kursinya.

 

(Denny)

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler