Jakarta, MobilKomersial.com - Memasuki masa new normal pasca pandemi Covid-19 melanda, pasar otomotif di Indonesia mulai menunjukkan tren positif untuk pertama kalinya dalam 3 bulan terakhir.

Sepanjang bulan Juni 2020, Honda mencatat penjualan sebanyak 2.488 unit di Indonesia, meningkat 93% dibandingkan penjualan pada bulan Mei. 

Kontribusi terbesar penjualan di bulan Juni berasal dari Honda Brio sebanyak 1.314 unit, yang sekaligus memberikan kontribusi hingga 52% dari total penjualan seluruh model Honda.

Selain itu, Honda HR-V terjual sebanyak 343 unit, Honda Jazz sebesar 293 unit, Honda CR-V sebanyak 192 unit dan Honda Mobilio sebesar 164 unit.

Baca juga : Catat. Akhir Pekan Ini Honda Racing Simulator Championship Bakal Digelar

Sementara itu Honda BR-V terjual 66 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 52 unit. Honda Civic Sedan mencatat penjualan sebanyak 26 unit disusul Honda Accord sebanyak 20 unit, Honda City sebanyak 14 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 4 unit. 

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, pencapaian penjualan di  Juni ini didorong oleh mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia, dan juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini. 

“Honda terus berusaha memberikan kemudahan dan keringanan kepada konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil, khususnya melalui program penjualan Online. Hingga bulan Juni lalu, tercatat lebih dari 50% dari total pembelian mobil Honda datang melalui jalur online," ujar Billy, Rabu (8/7).

Dirinya juga menyebut, kontribusi  besar juga datang dari pembeli mobil di segmen LCGC, yang didukung oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit.

Meskipun kondisi saat ini masih belum sepenuhnya stabil, Honda tetap optimis pencapaian di bulan Juni akan menjadi awal yang baik untuk mulainya pemulihan pasar otomotif di Indonesia.

Simak juga : Honda Raih Poin Perdana di Balap F1 Grand Prix Austria

Tak hanya itu, Honda juga baru-baru ini meluncurkan kampanye #HondaHopefuel yang merupakan upaya untuk menumbuhkan harapan dan tetap mendukung mobilitas sehari-hari para konsumen melalui berbagai inovasi layanan yang disiapkan Honda untuk era baru saat ini. 

Berbagai layanan tersebut, meliputi Home Service untuk perawatan mobil ringan hingga perawatan berkala, Pickup Service untuk perawatan berkala dan perbaikan yang memerlukan peralatan khusus.

Lalu, Honda Experience untuk membantu konsumen saat berada dalam keadaan darurat selama 24 jam, hingga kemudahan pembelian mobil secara online melalui website resmi Honda maupun virtual official store di berbagai situs e-commerce.

 

(Denny)

Share :

Penjualan Suzuki XL7 Naik 107 Persen, Tengok Tipe dan Warna Terlarisnya

Suzuki XL7 sendiri meluncur pada Februari 2020 silam yang disebut memiliki kabin lega.

Read More
MG Motor Indonesia Siap Luncurkan MG HS, Pesaing CR-V dan CX-5

Sport Utility Vehicle (SUV) ini akan resmi diperkenalkan pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Read More
Masuk Semester 2, Honda Indonesia Bukukan Penjualan Positif

Memasuki semester kedua tahun 2020, penjualan Honda di Indonesia kembali terlihat tren positif di tengah masa transisi menuju normal baru, setelah di bulan sebelumnya, Honda juga mencatat penjualan yang cukup baik

Read More