Jakarta, MobilKomersial.com - Honda Racing Simulator Championship (HRSC), ajang balap simulator pertama di Indonesia akan digelar di sirkuit virtual Suzuka akhir pekan ini, Sabtu, 11 Juli 2020.

Ajang yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM dengan HM Engineering ini sudah terkumpul sebanyak 232 pendaftar yang mengikuti babak kualifikasi sejak dibuka pada 15 Juni – 4 Juli 2020.

Dari ratusan pendaftar, tersaring 60 peserta yang dinyatakan lulus dari babak kualifikasi dan dibagi ke dalam dua kelas, yakni kelas Professional dan kelas Amateur.

Dengan mengusung semangat “Race for Everyone”, seri perdana HRSC akan menghadirkan beberapa pembalap dari berbagai latar belakang, di antaranya pembalap simulator Jaka Siswoyo, Arwin Taruna dan Attaya Kenzie. 

Baca juga : Honda Raih Poin Perdana di Balap F1 Grand Prix Austria

Tak hanya itu saja, pembalap kejurnas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) Andika Rama Maulana dan Fitra Eri, serta pembalap gokart Daffa Ardiansa juga mengikuti kejuaran balap simulator ini. 

Hingga saat ini, Jaka Siswoyo unggul dengan menduduki posisi pertama di babak kualifikasi kelas Professional.

Guna menunjang kelancaran saat mengikuti kompetisi, para peserta diimbau untuk mengatur software dan koneksi internet sebelum mengikuti balap. 

Peserta direkomendasikan menggunakan kabel LAN untuk memastikan koneksi internet yang stabil dan mengatur tampilan gambar di layar hingga minimal 60 frames per-second (FPS) untuk menghindari gejala lag saat balapan. 

Selain itu untuk dapat meraih gelar juara, para peserta perlu memahami teori balapan dan terus berlatih menggunakan software simulator. 

Share :

Land Rover Defender Kalah Hak Cipta Dengan Ineos Grenadier di Pengadilan

Jaguar Land Rover (JLR) secara resmi kalah banding di pengadilan Inggris, untuk mengamankan hak paten dari desain bodi Defender 4x4 lawasnya, yang akhirnya jatuh ke perusahaan kimia Ineos yang memproduksi Grenadier.

Read More
Melongok Extension Negative Battery, Fitur Canggih di SUV Peugeot

Extension Negative Battery atau Grounding Cable terdapat pada Peugeot 3008 dan 5008 tipe GT Line juga Allure Plus

Read More
Pertamina Hadirkan Satu Unit Pertashop di Pino Raya, Bengkulu

Pertashop yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Mitra tersebut, menyediakan bahan bakar berkualitas yakni Pertamax dan Dexlite, berkapasitas 3.000 liter.

Read More