Jakarta, MobilKomersial.com - Ditempa pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia turut serta untuk ikut melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Sebagai wujud dari gerakan Suzuki Hygiene Commitment atau Komitmen Higenis Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkoordinasi dengan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) untuk turut menyediakan kendaraan operasional berupa 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit Carry Pick Up untuk membantu pendistribusian donasi CT Arsa Foundation dan TRANS Group berupa Perlengkapan Tenaga Medis yaitu Alat Pelindung Diri (APD) dan masker medis N95.

Berkolaborasi dengan Indonesia Off-road Federation (IOF), SCRC mengerahkan relawan yang berasal dari gabungan ke-14 Club Mobil Suzuki untuk melakukan kegiatan distribusi khusus di wilayah Jabodetabek serta beberapa kota di pulau Jawa, Sumatera dan Bali, sejak Jumat, (08/05) lalu hingga Selasa, (12/05) lalu bertempat di Gedung Trans Retail, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Untuk menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 ini tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak agar keadaan dapat segera pulih. Kali ini, SCRC ikut serta dalam distribusi donasi APD dan masker untuk para tenaga medis. Selain itu, relawan kami yang diwakili oleh Ahmad Safei, Trineda, dan Wafa, juga turut berperan aktif menata gudang persediaan materi donasi APD tersebut untuk melancarkan proses dan efektifitas persiapan pengiriman barang,” ujar Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Baca juga : Sinergi Suzuki Club Reaksi Cepat Sigap Berikan Donasi dan Penyemprotan

Keliek mengatakan bahwa program bantuan distribusi donasi APD Tenaga Medis ini merupakan program berkelanjutan, sampai kondisi pandemi Covid-19 ini dirasa membaik.

Saat ini, program bantuan distribusi donasi APD Tenaga Medis periode pertama sudah selesai dilakukan, APD dan masker N95 didistribusikan ke 113 rumah sakit dan 30 puskesmas yang tersebar di Jabodetabek, diantaranya ada RSCM, RS Awal Bros Bekasi, RS OMNI Cikarang, RS Karya Husada Tambun, dan RS Karya Husada Setu. 

Dalam kegiatan tersebut, Suzuki juga turut mendukung dengan meminjamkan 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit Carry Pick Up sebagai kendaraan yang digunakan saat pendistribusian APD dan masker tenaga medis, sebagai salah satu wujud dari gerakan Suzuki Hygiene Commitment atau Komitmen Higenis Suzuki.

Simak juga : Tutup 3 Pabriknya, Suzuki Pastikan Layanan Aftersales Berjalan Normal

Keliek menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu cara SCRC membantu pemerintah dan masyarakat melawan penyebaran Virus Corona dengan ikut berjuang melalui pendistribusian kebutuhan APD bagi Tenaga Medis yang bertugas menangani pasien. 

"Tentunya, karena kegiatan ini juga disupport oleh Suzuki, distribusi APD Tenaga Medis ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kami dan Suzuki kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu pencegahan dan meminimalisir penularan Covid-19," imbuhnya.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman SCRC yang sudah ikut turun langsung ke masyarakat dalam kegiatan donasi APD dan masker untuk para tenaga medis ini. Tentunya, kami berharap bantuan tersebut dapat mempercepat proses pendistribusian APD langsung ke Tenaga Medis dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir serta keadaan dapat pulih seperti sedia kala,” ungkap Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Share :

Penjualan Suzuki New Carry Pick Up Tetap 'Ngacir' di Masa Pandemi Covid-19

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick-Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi.

Read More
Harga Jual Mobil Suzuki Bertahan Saat Pandemi, Hanya Carry yang Naik Rp 2 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengambil sejumlah langkah dalam menghadapi situasi pandemi ini, salah satunya memastikan tidak ada kenaikan harga kendaraan-kendaraan khususnya buatan lokal.

Read More
Daihatsu Rilis Gran Max Facelift, Punya Fitur Canggih dan Dua Sistem Penggerak Roda

Daihatsu Motor Corporation (DMC) mengumumkan akan menghadirkan penyegaran dari kendaraan komersial ringannya, Gran Max dengan dua varian yakni Cargo dan Truk pikap.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler