Jakarta, MobilKomersial.com - Di tengah wabah covid-19 yang makin meluas di Indonesia, beberapa perantau dari Jakarta dan sekitarnya banyak yang mencuri start untuk melakukan mudik sebelum waktunya. 

Padahal pemerintah terus mengimbau agar masyarakat tidak mudik dalam waktu dekat. Hal ini dikhawatirkan membuat penyebaran virus corona makin luas.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi saat dihubungi MobilKomersial.com mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kejelasan kebijakan pelarangan mudik, termasuk pelarangan bus AKAP beroperasi dari dan menuju Jakarta.

"Kalau ada perintah pak Luhut (Menhub Ad Interim) kami akan lakukan, kami sudah konsolidasi. Sejauh ini masih imbauan jangan mudik saja," ujar Budi, Senin (30/3/2020).

Baca juga : Mulai Sore Ini, Dishub DKI Hentikan Layanan Bus Jurusan Jakarta

Budi mengatakan keputusan untuk larangan beroperasinya bus AKAP di wilayah Jakarta masih akan ditunda, sambil menunggu kajian yang lebih komprehensif.

"Akan dilakukan kajian lebih lanjut lagi untuk keputusan yang lebih baik," kata Budi.

Share :

BPTJ Perpanjang Penghentian Operasional Bus AKAP dan AKDP di Jabodetabek

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memperpanjang penghentian operasional bus Antar Kota.

Read More
Produsen Kendaraan di China Kirim Ratusan Bus dengan Fitur Anti Covid-19 ke Siprus

Sebanyak 200 bus dengan fitur keselamatan yang relevan terhadap pandemi Covid-19.

Read More
Intip Penampakan “Healthcare Bus” Asal Tiongkok, yang Diklaim Bebas Corona

Shanghai Sunwin Bus Corporation meluncurkan Healthcare, sebuah bus pintar yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan mutakhir, yang diklaim bebas virus corona

Read More
honda

Terkini

Terpopuler