India, MobilKomersial.com - Tidak hanya di Indonesia, hampir semua pabrikan otomotif dunia kini sedang berjuang melawan keganasan virus corona, yang dapat menghancurkan perekonomian. Setelah beberapa Negara di Eropa dan Asia menerapkan lockdown, kini India menyusul memutuskan untuk lockdown.

Meskipun penyebaran kasus covid-19 masih terhitung rendah di India, namun pencegahan memang sebaiknya dilakukan sejak dini

Menyusul diterapkannya lockdown di India, pabrikan otomotif besar seperti Suzuki, Yamaha, Honda, dan Royal Enfield di India juga menyusul menutup pabriknya.

Dilansir dari laman resminya, Honda mengkonfirmasi bahwa kegiatan produksinya akan dihentikan hingga 31 Maret 2020. 

Baca juga : Pengamat: Seluruh Angkutan Umum di Indonesia Seharusnya Disemprot Disinfektan

Untuk tingkat dealer, pihak Honda menyebut telah memberlakukan protokol wajib yang harus diikuti oleh staf yang bertugas dalam interaksi dengan pelanggan.

Selain itu, Suzuki juga telah menghentikan aktivitas pabriknya, tetapi masih belum mengumumkan sampai kapan. Disusul Yamaha yang mengumumkan bahwa fasilitas produksi akan berhenti sampai 31 Maret.

Share :

Pertamina Terapkan Aturan Pembatasan Konsumsi Biosolar di Aceh

Konsumsi BBM subsidi jenis Biosolar setiap tahun menunjukkan peningkatan

Read More
Keringanan Kredit Kendaraan Mulai Berlaku Hari Ini, Benarkah Menguntungkan?

Keringanan kredit adalah salah satu dari beberapa program yang diandalkan pemerintah, saat kondisi masyarakat bawah tertekan akibat pandemi corona.

Read More
Daihatsu Pangkas Jam Kerja di Pabrik Antisipasi Covid-19

Karyawan pabrik bisa tetap tinggal di rumah secara bergantian. Walaupun mereka hanya bekerja 2 hari sekali, upah karyawan tetap dibayar penuh.

Read More