Jakarta, MobilKomersial.com - Penurunan daya beli di industri otomotif sebesar 11% selama 2019, membuat beberapa Agen Pemegang Merek (APM) harus bekerja keras di tahun ini. 

Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi Suzuki, karena mobil pikap andalannya, Carry berhasil mendominasi penjualan dan semakin menguatkan menjadi Rajanya Pick Up.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui, selama tahun 2019 berhasil mencatatkan penjualan retail sales kendaraan roda empat sebanyak 102.865 unit.

Dari jumlah itu, Suzuki berhasil mempertahankan posisinya sebagai merek mobil, yang dipercaya dan dipilih oleh masyarakat Indonesia, melalui dominasi penjualan Carry pick up, yang merajai segmen low pikap, dengan pangsa pasar sebesar 56,8%.

Dalam pertemuannya dengan media pada Selasa (4/2) Presiden Director SIS, Seiji Itayama menyebut, kontribusi terbesar penjualan Suzuki di tahun 2019 ini berasal dari produk New Carry Pick Up sebanyak 54.943 unit, bahkan mengalahkan penjualan All New Ertiga yang hanya mencapai 26.377 unit, di posisi kedua. 

Penjualan produk lokal Suzuki tersebut berhasil berkontribusi sebesar 87,1% terhadap angka penjualan Suzuki secara nasional.

“Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ujar Seiji Itayama.

Selain prestasi penjualan, Suzuki juga mendapat berbagai penghargaan dari institusi terpercaya di Indonesia.

Hal ini menunjukkan, segmen kendaraan niaga menjadi satu kebutuhan masyarakat zaman sekarang.

Selain itu, besarnya nilai penjualan juga membuktikan bahwa para pelanggan serta institusi tersebut memberikan kepercayaannya kepada Suzuki yang turut berkontribusi bagi industri otomotif di Tanah Air.

Share :

Diam-diam Porsche Siapkan Pikap Listrik dengan Tampang Sporty

Dilihat dari tampilannya, mobil ini terbilang unik dengan bagian depannya menggunakan lampu LED dan sebaris lampu yang menghubungkan kedua headlamp mobil.

Read More
Viral! Pengusaha Asal Pare-pare Rela Tukar Dua Unit Mitsubishi Strada dengan Masker

Tujuan dari penawarannya untuk mendapat masker dalam jumlah banyak supaya bisa dibagikan gratis kepada warga

Read More
Punya Kocek Segini, Pikap Biasa Jadi Seperti New Carry Luxury

Perbedaan mencolok berada pada tampilan eksterior yang ditambahkan beberapa aksesoris.

Read More