MobilKomersial.com -- Dunia perbus-an Indonesia kini sedang naik daun, terlebih lagi kini bus-bus yang dihadirkan oleh para perusahaan otobus (PO) baru-baru dan juga memiliki beragam fasilitas mewah. Beragam jenis bus dan juga kelas ditawarkan untuk mengakomodir kebutuhan para penumpangnya.

Saat ini lagi ngetren yang namanya bus tingkat. Beberapa karoseri pun berlomba-lomba menghadirkan bus jenis double decker. Sebut saja Adi Putro dengan Jetbus 3+ SDD nya, Laksana dengan Legacy SR2 Double Decker, Tentrem dengan Avante D2 dan Morodadi Prima dengan Grand Tourismo DD.

Namun, dari sekian banyak karoseri di Indonesia, karoseri New Armada menjadi karoseri yang memiliki jenis bus tingkat terbanyak. Karoseri asal Magelang ini memiliki empat jenis bus double decker.

Ditahun 2010, New Armada merilis bus tingkat pertama yang diberi nama "Paradise". Yang pertama kali menggunakan bus tingkat dari New Armada adalah bus wisata tingkat yang dioperatori Transjakarta. Bus double decker tersebut menggunakan sasis Mercedes-Benz OC 500 RF.

 

foto : ekha surya

Share :

Rupanya Begini Cara Baca Sasis Bus Scania

Tidak banyak yang memperhatikan apa arti kode yang terpampang di kaca bagian samping atau depan bus. Seperti Scania K410IB 6X2.

Read More
Begini Cara Artikan Kode Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1526

Di Indonesia, Mercedes-Benz memiliki 4 jenis sasis, yakni OH, OF, O 500 dan OC 500 RF 2542. Nah, OH, OF itu apa sih?

Read More
Lagi, PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit New Jetbus 3+ SDD Bermesin Scania K410IB

Lima unit bus double decker milik PO asal Palur, Solo ini sudah rilis dari KaroserI Adi Putro, asal Malang, Jawa Timur.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler