MobilKomersial.com -- Bus tingkat atau double decker sebenarnya sudah ada sejak tahun 1960-an. Saat itu, bus tingkat langsung didatangkan dari Inggris. Produk yang hadir di Indonesia kala itu adalah brand dari Leyland dan Volvo.

Di era kini, bus tingkat kembali hadir. Di beberapa daerah, bus tingkat dijadikan transportasi untuk wisata kota.

Nah, perkembangan di dunia bus sudah memasuki era dimana bus bukan lagi hanya kendaraan umum biasa. Kini pengusaha otobus juga adu gengsi. Mulai dari armadanya yang menggunakan sasis premium hingga modelnya yang terkini. Beberapa kelas pun juga menjadi daya pikat untuk menarik minat penumpang.

Berbagai tipe bus ada di Indonesia, seperti non HD, HD, SHD, HDD, hingga DD (Double Decker). Nah, kali ini MobilKomersial.com akan memberikan informasi tentang perusahaan otobus (PO) apa saja yang menyediakan bus double decker.

Berikut beberapa PO yang memiliki bus tingkat dan cukup populer di Indonesia.

Primadona, Pandawa 87, Nusantara, Borlindo, Paradep, Sinar Jaya, Garuda Mas, Lorena, Karina, Harapan Jaya, Putera Mulya, Agra Mas, Efisiensi dan Sempati Star.

Share :

Bus Wisata 'Gatrik' Siap Bawa Wisatawan Plesiran Kota Ciamis

Bus yang serupa dengan Bandros di Bandung ini akan menjadi sarana untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Ciamis.

Read More
Damri Pastikan Bus Menuju Bandara Soekarno-Hatta Tetap Beroperasi

Perum Damri memastikan bus dari dan ke Soekarno - Hatta tetap beroperasi normal meski curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir di Jakarta dan sekitarnya sejak pagi ini, Selasa (25/2/2020).

Read More
Mengupas Spesifikasi Bus Double Decker yang Diekspor ke Bangladesh

Sebanyak 10 unit bus tingkat dengan bodi tipe Legacy SR2 Double Decker karya Ungaran, Jawa Tengah ini telah diekspor ke Bangladesh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler