MobilKomersial.com -- Bus tingkat atau double decker sebenarnya sudah ada sejak tahun 1960-an. Saat itu, bus tingkat langsung didatangkan dari Inggris. Produk yang hadir di Indonesia kala itu adalah brand dari Leyland dan Volvo.

Di era kini, bus tingkat kembali hadir. Di beberapa daerah, bus tingkat dijadikan transportasi untuk wisata kota.

Nah, perkembangan di dunia bus sudah memasuki era dimana bus bukan lagi hanya kendaraan umum biasa. Kini pengusaha otobus juga adu gengsi. Mulai dari armadanya yang menggunakan sasis premium hingga modelnya yang terkini. Beberapa kelas pun juga menjadi daya pikat untuk menarik minat penumpang.

Berbagai tipe bus ada di Indonesia, seperti non HD, HD, SHD, HDD, hingga DD (Double Decker). Nah, kali ini MobilKomersial.com akan memberikan informasi tentang perusahaan otobus (PO) apa saja yang menyediakan bus double decker.

Berikut beberapa PO yang memiliki bus tingkat dan cukup populer di Indonesia.

Primadona, Pandawa 87, Nusantara, Borlindo, Paradep, Sinar Jaya, Garuda Mas, Lorena, Karina, Harapan Jaya, Putera Mulya, Agra Mas, Efisiensi dan Sempati Star.

Share :

Rupanya Begini Cara Baca Sasis Bus Scania

Tidak banyak yang memperhatikan apa arti kode yang terpampang di kaca bagian samping atau depan bus. Seperti Scania K410IB 6X2.

Read More
Begini Cara Artikan Kode Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1526

Di Indonesia, Mercedes-Benz memiliki 4 jenis sasis, yakni OH, OF, O 500 dan OC 500 RF 2542. Nah, OH, OF itu apa sih?

Read More
Lagi, PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit New Jetbus 3+ SDD Bermesin Scania K410IB

Lima unit bus double decker milik PO asal Palur, Solo ini sudah rilis dari KaroserI Adi Putro, asal Malang, Jawa Timur.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler