Jakarta, MobilKomersial.com - Aplikasi pencari jalan, Google Maps kini mempunyai dua fitur baru yang akan memberitahu penggunanya soal keramaian lalu lintas. Fitur-fitur ini ditujukan bagi mereka yang setiap harinya menggunakan transportasi umum.

Dilansir dari situs resmi perusahaan, fitur baru Google Maps akan memberikan informasi mengenai jadwal transit bus agar pengguna dapat datang tepat waktu. Lewat fitur ini, Anda akan mengetahui informasi real-time dari agen transit lokal.

"Anda sekarang dapat melihat apakah bus akan terlambat, berapa lama penundaannya dan waktu perjalanan yang akurat berdasarkan kondisi lalu lintas di sepanjang rute perjalanan. Anda juga akan melihat persis di mana keterlambatan dari peta," tulis Google, Senin (1/7/2019).

Baca juga : Kemenhub Wacanakan Transportasi O-Bahn, Diklaim Lebih Murah

Selanjutnya, fitur untuk prediksi kepadatan lalu lintas. Fitur ini akan menginformasikan seberapa padat bus, kereta api atau kereta bawah tanah sedari masih di rumah.

"Sekarang Anda dapat membuat keputusan apakah Anda mau menunggu beberapa menit lagi atau mendapatkan kursi di bus atau memilih menggunakan kendaraan transportasi lain," ujar Google.

Fitur ini diluncurkan di Google Maps di hampir 200 kota di seluruh dunia. Termasuk 46 wilayah metro AS. Kota New York, Portland, Los Angeles, dan Bay Area semuanya masuk daftar.

Tetapi belum bisa dipastikan apakah fitur ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

 

Share :

Honda ADV150 Resmi Mengaspal. Harga Rp 33,5 Juta Hingga Rp 36,5 Juta
GIIAS 2019 Resmi Dibuka Hari Ini oleh Jusuf Kalla

Mengusung tema 'Future in Motion', yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelengg

Read More
Mau Tiket VIP dan Press Day GIIAS Gratis? Buruan Masuk Sini!

Hanya awak media dan tamu VIP yang diperbolehkan masuk di hari pertama GIIAS.

Read More