Mobilkomersial.com -- Saat mudik Lebaran 2019 Jalan Tol Trans Jawa sudah bisa dilintasi langsung. Keberadaan jalan bebas hambatan yang membentang 933 kilometer ini dari Merak, Banten hingga Pasuruan, Jawa Timur. Namun ada kebijakan dari Kementerian Perhubungan tentang sistem satu arah. Pemberlakuan sistem satu arah tersebut mulai dari Tol Cikarang Utama (KM 29) sampai Brebes Barat (KM 263) pada 30 Mei - 2 Juni 2019 selama 24 jam.

Tujuan pemberlakuan sistem saru arah ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan dari Jakarta yang akan menuju ke Jawa Tengah. Pada saat arus balik, sistem satu arah juga akan kembali diberlakukan di ruas Tol Palimanan (KM 189) - Cikarang Utama (KM 29) pada tanggal 8-10 Juni 2019.

Budi Karya memaparkan, berdasarkan hasil pantauan Kementerian Perhubungan  ada empat lokasi yang menjadi titik vital saat mudik Lebaran 2019. Keempatnya adalah Gerbang Tol Cikarang Utama, Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kahuripan Utama, dan Gerbang Tol Brebes Barat serta rest area di sepanjang tol.

"Dari Cikarang Utama sampai Brebes, saya ingin memastikan seperti apa kondisinya," kata Budi dikutip dari Tempo.co (19/5).

Pertama, kata Menhub, Gerbang Tol Cikarang Utama yang berada di Kilometer 29 Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Gerbang ini ditiadakan untuk mengurangi potensi kemacetan. Kedua, dengan hilangnya gerbang tol tersebut dua gerbang baru akan menjadi titik vital.

Share :

Chevrolet 101 Festival Singgah di Kota Bandung

Selama program berlangsung, para pengunjung TSM akan dapat melihat secara langsung berbagai produk yang dipamerkan.

Read More
Patuhi Aturan Pemerintah, Suzuki Raih Penghargaan KPU Bea dan Cukai

Pada ajang bergengsi ini, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok menobatkan Suzuki sebagai salah satu nominator Non Mitra Utama (MITA) Non Authorized Economic Operator (AEO) terbaik.

Read More
Shell Lubricants Umumkan Para Finalis 'Think Efficiency 2019'

Shell Lubricants Indonesia dan Energy Academy Indonesia (ECADIN) mengumumkan enam finalis kompetisi

Read More