Mobilkomersial.com -- Saat mudik Lebaran 2019 Jalan Tol Trans Jawa sudah bisa dilintasi langsung. Keberadaan jalan bebas hambatan yang membentang 933 kilometer ini dari Merak, Banten hingga Pasuruan, Jawa Timur. Namun ada kebijakan dari Kementerian Perhubungan tentang sistem satu arah. Pemberlakuan sistem satu arah tersebut mulai dari Tol Cikarang Utama (KM 29) sampai Brebes Barat (KM 263) pada 30 Mei - 2 Juni 2019 selama 24 jam.

Tujuan pemberlakuan sistem saru arah ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan dari Jakarta yang akan menuju ke Jawa Tengah. Pada saat arus balik, sistem satu arah juga akan kembali diberlakukan di ruas Tol Palimanan (KM 189) - Cikarang Utama (KM 29) pada tanggal 8-10 Juni 2019.

Budi Karya memaparkan, berdasarkan hasil pantauan Kementerian Perhubungan  ada empat lokasi yang menjadi titik vital saat mudik Lebaran 2019. Keempatnya adalah Gerbang Tol Cikarang Utama, Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kahuripan Utama, dan Gerbang Tol Brebes Barat serta rest area di sepanjang tol.

"Dari Cikarang Utama sampai Brebes, saya ingin memastikan seperti apa kondisinya," kata Budi dikutip dari Tempo.co (19/5).

Pertama, kata Menhub, Gerbang Tol Cikarang Utama yang berada di Kilometer 29 Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Gerbang ini ditiadakan untuk mengurangi potensi kemacetan. Kedua, dengan hilangnya gerbang tol tersebut dua gerbang baru akan menjadi titik vital.

Share :

Kalla Toyota Gelar Kontes Modifikasi Agyanation Autocontest

Kontes yang didukung TRD Indonesia dan GT Radial ini, digelar untuk peertama kali dan khusus bagi pemilik mobil Toyota Agya.

Read More
Bridgestone Ajak Siswa SD Peduli Satwa Terlindungi

PT BMSI bersama dengan Yayasan BOS memberikan edukasi kepada siswa-siswi di empat Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari, Kalimantan Timur

Read More
Kenalkan Xpander Cross, Mitsubishi Adakan Kampanye #AyoGasTerus Photo Story Competition

Kampanye ini diluncurkan pada 7 Desember 2019, bersamaan dengan pameran Mitsubishi Motors Auto Show di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan.

Read More