Mobilkomersial.com -- Saat mudik Lebaran 2019 Jalan Tol Trans Jawa sudah bisa dilintasi langsung. Keberadaan jalan bebas hambatan yang membentang 933 kilometer ini dari Merak, Banten hingga Pasuruan, Jawa Timur. Namun ada kebijakan dari Kementerian Perhubungan tentang sistem satu arah. Pemberlakuan sistem satu arah tersebut mulai dari Tol Cikarang Utama (KM 29) sampai Brebes Barat (KM 263) pada 30 Mei - 2 Juni 2019 selama 24 jam.

Tujuan pemberlakuan sistem saru arah ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan dari Jakarta yang akan menuju ke Jawa Tengah. Pada saat arus balik, sistem satu arah juga akan kembali diberlakukan di ruas Tol Palimanan (KM 189) - Cikarang Utama (KM 29) pada tanggal 8-10 Juni 2019.

Budi Karya memaparkan, berdasarkan hasil pantauan Kementerian Perhubungan  ada empat lokasi yang menjadi titik vital saat mudik Lebaran 2019. Keempatnya adalah Gerbang Tol Cikarang Utama, Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kahuripan Utama, dan Gerbang Tol Brebes Barat serta rest area di sepanjang tol.

"Dari Cikarang Utama sampai Brebes, saya ingin memastikan seperti apa kondisinya," kata Budi dikutip dari Tempo.co (19/5).

Pertama, kata Menhub, Gerbang Tol Cikarang Utama yang berada di Kilometer 29 Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Gerbang ini ditiadakan untuk mengurangi potensi kemacetan. Kedua, dengan hilangnya gerbang tol tersebut dua gerbang baru akan menjadi titik vital.

Share :

Ikutan Camry Invitational Golf Tournament, Bisa Bawa Pulang Camry Hybrid

PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan menggelar Camry Invitational Golf Tournament (CIGT) 2019. Ajang ini merupakan kejuaraan golf tahunan berkelas yang terbuka untuk diikuti para atlet golf amatir

Read More
Tahun Depan, Kemenhub Akan Rombak 38 Terminal Tipe A

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan merevitalisasi 38 Terminal Bus Tipe A di seluruh Indonesia. Rencana pembangunan tersebut ditargetkan akan rampung pada tahun 2020 mendatang.

Read More
Begini Konsep 3 Jawara MBTech Awards di IAM MBTech Bali 2019

Kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech Bali memunculkan tiga juara di kelas khusus modifikasi interior mobil setelah melalui penilaian ketat.

Read More