MobilKomersial.com --- Melakukan wisata disekitaran kota Jakarta menjadi daya tarik masyarakat, saat ini beberapa tempat dan trotoar di Jakarta banyak dijadikan spot foto-foto oleh muda mudi bahkan wisatawan mancanegara.

Berwisata keliling kota Jakarta belum afdol apabila tidak menaiki bus tingkat gratis yang dikelola oleh PT Transjakarta, Dilansir dari laman resmi Transjakarta sebanyak 22 bus tingkat dan 7 rute berbeda disediakan untuk berkeliling melihat kota Jakarta menggunakan bus tingkat ini.

Bus tingkat ini beroperasi dengan menelusuri ikon dan landmark yang ada di kota Jakarta. Bus wisata juga dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang dari lokasi-lokasi yang disinggahi serta bus attendant (OnBoard) yang juga dapat memberikan penjelasan mengenai ikon – ikon kota Jakarta yang dilewati oleh bus tersebut.

 

Untuk mengetahui jalan mana saja yang dilewati oleh bus wisata ini, simak rute bus wisata tingkat berikut ini:

Bus Wisata 1 Sejarah Jakarta (History of Jakarta)

Rute bus dimulai dari Halte Juanda, Masjid Istiqlal, Monas 2, Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monas, Balai Kota, Museum Nasional, Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia (BI), Museum BNI 46, Masjid Jami Kebon Jeruk, dan Pasar Baru. Rute ini beroperasi setiap hari Senin-Sabtu pukul 10.00-18.00 WIB dan Minggu pukul 09.00-19.00 WIB.

Bus Wisata 2 Jakarta Baru (Jakarta Modern)

Beberapa titik pemberhentian yang akan dilalui antara lain Monas 1, Monas 2, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Plaza Indonesia (PI), Menara Topas, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru, dan Juanda/Istiqlal. Jadwal operasi rute kedua ini adalah Senin-Sabtu pukul 10.00-18.00 WIB dan Minggu pukul 12.00-19.00 WIB.

Bus Wisata 3 Kesenian dan Kuliner (Art and Culinary)

Rute ketiga akan dimulai dari Monas 2, IRTI, Balai Kota, Museum Nasional, Gedung Arsip, Museum BI, BNI 46, Masjid Kebon Jeruk, Pasar Baru, dan Juanda/Istiqlal. Rute ini hanya ada setiap Sabtu pukul 10.00-23.00 WIB.

Bus Wisata 4 Pencakar Langit Jakarta (Jakarta Skyscrapers)

Rute ini beroperasi pada setiap Senin-Sabtu pukul 10.00-18.00 WIB dan Minggu pukul 12.00-19.00 WIB.

Titik pemberhentian yang akan dilalui rute keempat adalah Monas 1, Monas 2, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Wisma Nusantara, Tosari 1, Dukuh Atas 3, Karet Sudirman 1, GBK 1, Bundaran Senayan 2, FX Sudirman, GBK 2, Aquatic Stadium, Istora, GBK Pintu 7, Tosari 2, Plaza Indonesia, Sarinah 2, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru/GKJ, dan Juanda/Istiqlal.

Bus Wisata 5 Ruang Terbuka Jakarta ( Jakarta Open Space)

Beberapa titik pemberhentian rute bus wisata kelima ini antara lain Tosari, Bundaran HI, Sarinah, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Tosari, dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Rute ini beroperasi selama Senin-Jumat pukul 10.00-18.00 WIB, Sabtu pukul 10.00-23.00 WIB, dan Minggu pukul 12.00-19.00 WIB.

Bus Wisata 6 Cagar Budaya Jakarta (Jakarta Heritage)

Bus wisata keenam beroperasi setiap Sabtu-Minggu pukul 10.00-19.00 WIB. Rute ini melewati Monas 2, Monas 1, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Tosari, Makam Mbah Priok, Tosari, Bundaran HI, Sarinah, dan Juanda/Istiqlal.

Bus Wisata 7 Belanja Jakarta (Jakarta Shooping)

Bus ini melewati rute Sarinah 2, IRTI, Balai Kota, Sarinah 1, Wisma Nusantara, Tosari 1, Dukuh Atas 3, Karet Sudirman 1, Lapangan Panahan, Plaza Sentral, Istora Senayan, Plaza Senayan, Senayan City, Karet Sudirman 2, Dukuh Atas 4, Stasiun Sudirman 2, Tosari 2, serta Plaza Indonesia. Bus ini beroperasi setiap Senin-Jumat pukul 10.00-18.00 WIB dan Sabtu pukul 10.00-22.00 WIB.

 

Share :

Pamer Air ev dan Almaz Hybrid di IEMS 2022, Bukti Nyata Wuling Ciptakan Kendaraan Ramah Lingkungan

Dalam rangka berpartisipasi dalam pameran bertema ‘Strengthening Autonomous Ecosystem’ yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini, Wuling menampilkan satu unit Air ev Long Range dan satu unit Almaz Hybrid Concept di booth S6 seluas 50 m

Read More
Menhub Sebut Kerjasama Pemerintah dan Stakeholder Tekan Harga Kendaraan Listrik Jadi Murah

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa telah mendorong sektor industri, perguruan tinggi, dan pemangku kepentingan terkait, bersama-sama pemerintah untuk berkolaborasi menciptakan kendaraan listrik dengan harga yang lebih ekonomis.

Read More
Digelar Pekan Depan, Gaikindo: GIIAS Medan 2022, Tumbuhkan Penjualan Domestik Sumatera Utara

Tahun ini, GIIAS Medan 2022 akan kembali menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, dari merek-merek besar dari industri otomotif global yang telah menjadi magnet pada GIIAS di ICE- BSD Kab. Tangerang, 11-21 A

Read More
honda

Terkini

Terpopuler