Mobilkomersial.com --- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) kendaraan niaga Mercedes-Benz turut memeriahkan ajang pameran Mining Indonesia 2022 yang berlangsung selama 14-17 September 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Selain menghadirkan jajaran truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 ajang pameran Mining Indonesia 2022, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) telah merayakan hari jadinya yang ke-52 tahun di Tanah Air.

Baca juga: Dorong Sektor Tambang dan Konstruksi, DCVI Hadirkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Mining Indonesia 2022

Untuk itu, sebagai persembahannya, agen tunggal pemegang merek (ATPM) kendaraan niaga Mercedes-Benz itu mengaku telah mempersiapkan peresmian pabrik suku cadang 'Daimler Truck Part Center' di Cikarang, Jawa Barat.

"Sebagai hadiah untuk perayaan 52 tahun kami pada bulan depan, kami sekarang sedang mempersiapkan Daimler Truck Part Center di Cikarang," ungkap President Director DCVI, Naeem Hassim kepada Mobilkomersial.com, baru-baru ini.

Baca juga: Bidik Sektor Tambang, DCVI Bawa Truk Mercedes-Benz Axor 2528CX ke Samarinda

Naeem menyebut bahwa peresmian pabrik suku cadang ini merupakan salah satu bagian dari komitmen DCVI kepada pemerintah Indonesia dalam mendukung industri lokal.

"Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami di DCVI untuk meningkatkan ketersediaan dan pasokan suku cadang kepada pelanggan setia kami," jelasnya.

Dikatakannya, Daimler Truck Part Center ini akan memiliki area penyimpanan 3.000 meter persegi dan pada tahun pertama, jangkauan produksi dari pabrik tersebut akan mencapai 15.000 item dengan jumlah lebih dari 300.000 kuantitas.

Selain untuk mendukung industri lokal di Indonesia, pabrik suku cadang DCVI ini juga dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar dimana permintaan truk saat ini terus mengalami peningkatan.

Hal tersebut dibuktikan pada tahun 2021 lalu, DCVI telah berhasil mencatatkan pangsa pasar sebesar 9,10% untuk kategori truk lebih dari 10 ton dan diprediksi meraih pangsa pasar hingga dua digit di 2022.

Sementara itu, hingga Juni 2022 ini, DCVI telah membukukan pertumbuhan penjualan truk Mercedes-Benz yang mencapai lebih dari 100%.

Baca juga: Mabuk Perjalanan di Mobil dan Kendaraan Umum, Berikut Cara Mengatasinya Tanpa Obat

 

Share :

Ford Indonesia Hadirkan Program Layanan Service Gratis Di Akhir Tahun 2022

Bertajuk 'Ford Year-end-Service', program layanan purna jual ini merupakan salah satu bentuk komitmen serta keseriusan Ford untuk terus memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumennya serta dukungan terhadap penjualan unit baru Ford di Indonesia.

Read More
Kemenhub Berlakukan Pembatasan Angkutan Barang Saat Natal dan Tahun Baru

Dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugiatno meninjau pos lalu lintas Gadog, Jawa Barat.

Read More
Pasok DHL Express, BrightDrop Mulai Produksi Van Listrik Berskala Besar di Kanada

Dalam produksinya di Kanada, BrightDrop menawarkan rangkaian produk termasuk van listrik Zevo, Trace eCarts, dan platform perangkat lunak BrightDrop Core untuk mengurangi emisi karbon dari pengiriman jarak jauh sekaligus mengurangi kemacetan di perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler