MobilKomersial.com - Produsen mobil listrik asal Amerika Lucid Motors resmi mengumumkan dan menyepakati produknya diborong  100.000 unit oleh Pemerintah Arab Saudi.

Mobil listrik Lucid Air  terdapat 4 varian, diantaranya Lucid Air Dream Edition, Air Grand Touring, Air Touring, dan Air Pure. keempat varian tersebut memiliki kemewahan yang berbeda.

Baca Juga: Ford Akan Rilis Van Komersial Elektrik Terbaru, Ini Bocorannya

Ekteriornya, bagian depan mobil ini menggunakan lampu LED horizontal dengan warna silver, ditengah disematkan logo bertuliskan Lucid, sedangkan bagian sampingnya tidak banyak lekukan, hanya saja pelek menggunakan 19 inci dengan desain palang 10 dibalut ban AeroRange.

Bagian belakang, lampu LED memanjang horizontal ditengah disematkan tulisan Lucid, sedangkan dibawah lampu tidak banyak lekukan, hanya saja lekukan untuk pemasangan pelat seri. lalu, bagian atas hampir menggunakan full kaca.

Lalu bagian interiornya, pengendara dimanjakan layar informatif baik yang terpasang pada panel instrumen maupun pada bagian tengah dusbor. dengan desain dan kelengkapan ini, tak heran jika Lucid cukup percaya diri memposisikan diri sebagai rival Tesla.

Semua model Lucid Air dapat mengisi daya hingga jarak 32 km setiap menit saat tersambung ke jaringan Pengisian Cepat DC. Apalagi, Lucid mengklaim memiliki keunggulan dari sisi isi ulang baterai. Ini berarti jangkauan 482 km hanya membutuhkan waktu 20 menit pengisian.

Mobil listrik Lucid Air Dream Edition dibekali paket baterai 113 kWh dengan sepasang motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.080 dk dan dapat berakselerasi hingga 60 kpj hanya dalam 2,5 detik.

Beda varian, beda juga tampilan dan tenaga yang ditawarkan. untuk varian Air Grand Touring tenaganya 800 dk,  sedangkan Air Touring dan Air Pure memiliki tenaga maksimum 620 dk.

Baca Juga: Mobil Jeep Wrangler 4xe Siap Mengaspal di Indonesia

Perlu diketahui, Harga mobil ini dibanderol mulai dari US$72.500 atau setara Rp1 miliar hingga US$161.500 atau sekitar Rp2,4 miliar.

Share :

BMW Indonesia Jadi Partner Transportasi Resmi BNI Java Jazz Festival 2022

Dalam kolaborasinya ini, BMW menghadirkan rangkaian dari BMW Seri 3 terbaru diantaranya, BMW 320i Sport dan BMW 320i Dynamic.

Read More
Honda Rilis Teaser Generasi Baru CR-V, Pakai Mesin Hybrid

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim bahwa mesin hybrid kali ini dirancang lebih canggih

Read More
Indonesia Pimpin Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global, Terima Kasih Xpander

Hal itu dibuktikan oleh MMKSI melalui capaian penjualan positif pada keseluruhan tahun fiskal 2021 (April 2021 - Maret 2022) dengan total penjualan lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC.

Read More