MobilKomersial.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid yang tengah berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga 10 April 2022, turut menampilkan deretan mobil elektrifikasi yang tengah menjadi perhatian pemerintah.

Beberapa agen pemegang merek, baik Jepang maupun asal Tiongkok menampilkan produk unggulan mereka, termasuk mobil ramah lingkungan atau kendaraan elektrifikasi berbasis Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca Juga: Meriahkan IIMS 2022, Begini Ragam Penawaran dan Promo Spesial dari Wuling

Berikut ini Mobilkomersial.com merangkum mobil listrik yang mejeng di IIMS 2022:

1. Hyundai Ioniq 5

Kehadiran Ioniq 5 menjadi sebuah gebrakan baru dan langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air karena merupakan mobil listrik murni (BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Ioniq 5 mengusung desain futuristik lengkap dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform ini diklaim memiliki banyak keunggulan yang dirancang khusus untuk model kendaraan BEV.

Platform E-GMP memberikan berbagai manfaat termasuk peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

Selain itu, E-GMP dirancang untuk mengoptimalkan performa melibas tikungan dan memaksimalkan stabilitas berkendara dalam kecepatan tinggi.

2. Toyota Innova EV

Booth Toyota memajang Kijang Innova EV Concept. Ini menjadi bagian dari komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia.

Kehadiran Kijang Innova EV Concept juga akan menjadi bukti kuat keseriusan Toyota memasyarakatkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Hal ini sebagai bagian dari pendekatan Toyota, di mana hadirnya Kijang Innova EV Concept sebagai bagian dari studi berkelanjutan mengenai ekosistem elektrifikasi ini baik dalam hal kebutuhan pasar dan pengembangan mobil.

Meski masih belum diproduksi untuk tujuan komersial, bahkan hanya dipajang sehari pas pembukaan, Toyota Kijang Innova EV Concept ini telah melewati tahap quality and safety assurance pengecekan internal.

Next

Share :

BMW Indonesia Jadi Partner Transportasi Resmi BNI Java Jazz Festival 2022

Dalam kolaborasinya ini, BMW menghadirkan rangkaian dari BMW Seri 3 terbaru diantaranya, BMW 320i Sport dan BMW 320i Dynamic.

Read More
Honda Rilis Teaser Generasi Baru CR-V, Pakai Mesin Hybrid

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim bahwa mesin hybrid kali ini dirancang lebih canggih

Read More
Indonesia Pimpin Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global, Terima Kasih Xpander

Hal itu dibuktikan oleh MMKSI melalui capaian penjualan positif pada keseluruhan tahun fiskal 2021 (April 2021 - Maret 2022) dengan total penjualan lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC.

Read More