Jakarta, MobilKomersial.com - Dalam berkendara, selama Ini pengemudi dihadapkan pada kondisi yang cenderung nyaman, dan tidak memperhitungkan resiko bahaya, sehingga kadang dapat menurunkan tingkat kewaspadaan dan ketidaksiapan dalam mengantisipasi.

Untuk mengantisipasi hal ini, pengendara membutuhkan skill dalam mengontrol kendaraan dan menguasai emosi secara benar dan tepat.

Maka dari itu, Daihatsu bersama GT Radial kembali mengadakan acara sharing otomotif terkini melalui acara bertajuk Ngobrol Asik bertema Safety Maneuver Dalam Aplikasi Berkendara di Jalan Raya yang berlangsung pada 24 Oktober 2021 di Instagram @daihatsuind channel IGTV.

Baca Juga: Diperpanjang Hingga Akhir Tahun 2021, Relaksasi Pajak Buat Penjualan Daihatsu Naik 16,3%

Sesuai temanya, pada acara ini Daihatsu memberikan tips seputar berkendara di jalan raya agar tetap aman, nyaman, dan menyenangkan.

Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia, Gran Max Pick Up Dominasi Penjualan Daihatsu Sepanjang 2021

Sebagai narasumber, Sony Susmana selaku Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) menjelaskan bahwa, manuver sering diartikan sebagai reaksi pengemudi ketika melakukan tindakan seperti zig-zag, selap selip, pengereman mendadak, berbelok, dan kondisi khusus lainnya.

"Manuver dibagi menjadi 2 kategori, yaitu manuver ekstrim, dan manuver aman. Manuver Ekstrim dapat berdampak buruk ketika pengemudi tidak dapat mengontrol kendaraannya dan berujung terjadinya selip. Sedangkan Manuver Aman yaitu, pengemudi selalu dalam kontrol emosi yang stabil dan dengan penuh tanggung jawab," jelasnya.

next>

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler