Jakarta, MobilKomersial.com - Kehadiran jalan tol yang menyambungkan kota-kota besar di Jawa dan Sumatra bagian selatan membuat bepergian menggunakan bus antarkota menjadi makin nyaman. Waktu tempuh yang diperlukan juga menjadi lebih cepat.

Para perusahaan bus saat ini sedang berlomba menyediakan layanan terbaiknya didukung dengan chasis premium keluaran Eropa seperti Mercedes Benz, Scania, dan Volvo. Bahkan, beberapa bus telah menyediakan kabin pribadi untuk konsumen.

Meski pelayanan dalam perjalanan sudah jauh berkembang, tapi terminal bus di beberapa daerah masih belum dibenahi. Hal ini terlihat dari masih banyaknya calo tiket yang memaksa penumpang membeli tiket dengan harga kelewat mahal. Selain itu, calo tiket juga kerap kali menarik-narik pakaian dan mengintimidasi atau mengancam penumpang.

Bagi penumpang yang akan berpergian keluar kota tidak perlu khawatir, berikut ini adalah berbagai macam cara untuk terhindar dari calo tiket:

1. Pahami situasi dan kondisi terminal tempat naik bus.

Setiap terminal memiliki kondisi yang berbeda. Ada terminal dengan calo tiket ramah dan begitu sebaliknya.

Penumpang dapat menanyakan keadaan terminal kepada orang yang sering melakukan perjalanan antarkota. Biasanya, mereka juga punya kalimat khusus untuk mengusir calo.

Seperti di Terminal Pulo Gebang, Jakarta. Cukup sebutkan PO Haryanto, calo dijamin akan diam dan pergi;

next>

Share :

Berikut Tips menggunakan Ban Serep dengan Aman ala Hankook

Jika dilihat dari segi peruntukannya, ban serep sementara atau ban cadangan cenderung lebih kecil, tipis, dan lebih ringan dibanding ban biasa atau bawaan mobilnya.

Read More
Hindari Kecelakaan, Kenali Area Blind Spot pada Truk

Blind spot sendiri merupakan area di sekitar kendaraan di mana pengemudi tidak dapat melihat kendaraan lain pada saat berkendara,

Read More
Dunlop Beberkan Tips Hindari Hydroplaning di Jalanan Basah

Hydroplaning adalah kondisi di mana ban kendaraan roda empat melayang di atas permukaan jalan karena tidak mampu menepis genangan air

Read More
honda

Terkini

Terpopuler