Jakarta, MobilKomersial.com - Kehadiran jalan tol yang menyambungkan kota-kota besar di Jawa dan Sumatra bagian selatan membuat bepergian menggunakan bus antarkota menjadi makin nyaman. Waktu tempuh yang diperlukan juga menjadi lebih cepat.

Para perusahaan bus saat ini sedang berlomba menyediakan layanan terbaiknya didukung dengan chasis premium keluaran Eropa seperti Mercedes Benz, Scania, dan Volvo. Bahkan, beberapa bus telah menyediakan kabin pribadi untuk konsumen.

Meski pelayanan dalam perjalanan sudah jauh berkembang, tapi terminal bus di beberapa daerah masih belum dibenahi. Hal ini terlihat dari masih banyaknya calo tiket yang memaksa penumpang membeli tiket dengan harga kelewat mahal. Selain itu, calo tiket juga kerap kali menarik-narik pakaian dan mengintimidasi atau mengancam penumpang.

Bagi penumpang yang akan berpergian keluar kota tidak perlu khawatir, berikut ini adalah berbagai macam cara untuk terhindar dari calo tiket:

1. Pahami situasi dan kondisi terminal tempat naik bus.

Setiap terminal memiliki kondisi yang berbeda. Ada terminal dengan calo tiket ramah dan begitu sebaliknya.

Penumpang dapat menanyakan keadaan terminal kepada orang yang sering melakukan perjalanan antarkota. Biasanya, mereka juga punya kalimat khusus untuk mengusir calo.

Seperti di Terminal Pulo Gebang, Jakarta. Cukup sebutkan PO Haryanto, calo dijamin akan diam dan pergi;

next>

Share :

Simak, Begini Cara Kerja Fitur Pengereman ABS, EBD dan BA

Pada mobil-mobil keluaran terbaru, ketiga teknologi di atas itu dapat menciptakan sinergi yang membuat pengendara lebih mudah dalam mengendalikan laju kendaraan sehingga mereduksi potensi kecelakaan.

Read More
5 Langkah Tepat Yang Harus Dilakukan Pada Mobil Usai Terabas Banjir Rob

Air banjir rob biasanya lebih jernih daripada banjir lainnya. Selain itu, airnya pun memiliki ciri dan karakteristik yang berbeda dari banjir jenis lain. Pasalnya, air laut pasti memiliki kadar garam yang lebih tinggi.

Read More
Pentingnya Menggunakan Engine Flush Sebelum Ganti Oli

Seiring pemakaian pastinya kondisi mesin mobil akan terbentuk deposit kotoran akibat dari oksidasi pada oli yang terjadi di ruang bakar. Oksidasi inilah yang membuat tingkat penguapan oli jadi tinggi dan kemudian terbakar akibat suhu mesin, sehingga timbu

Read More
honda

Terkini

Terpopuler