Jakarta, MobilKomersial.com – Scania resmi memperkenalkan RB885, single reduction tandem bogie. Fitur ini sangat berguna bagi perusahaan angkutan yang kerap membawa muatan besar tanpa muatan balen atau kosong. 

Selain mampu mengangkat beban hingga 90 ton di aspal, RB885 juga dilengkapi oleh roda gigi yang dapat mengangkat atau bagian ban paling belakang. 

”RB885 menawarkan fleksibilitas luar biasa bagi banyak pelanggan”, kata Bo Eriksson, Manajer Produk Scania Trucks di laman resminya. 

Menurut Eriksson, penggerak tandem mengamankan startabilitas tanpa ketegangan sementara reduksi tunggal menawarkan konsumsi bahan bakar yang wajar juga pada kecepatan yang lebih tinggi. 

RB885 tidak memiliki perbedaan antara poros pertama dan kedua. Itu berarti peningkatan kekokohan dan bahwa gandar akan berputar dengan kecepatan yang sama, memberikan kinerja startabilitas yang solid. 

Dalam setiap gandar, terdapat diferensial yang dapat dikunci yang sebaiknya diaktifkan oleh pengemudi dalam kondisi start yang menantang.

Baca juga: Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Topografi, berat kotor kereta, kondisi jalan dan kecepatan adalah faktor terpenting saat menentukan gandar. Memilih RB885 baru memberikan banyak cara pengangkutan sehingga lebih fleksibel. 

Selain itu, manfaat lain dari mengguaan konfigurasi yang dapat dilepas membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar hingga 6%.Penggunaan bogie juga dapat mengurangi penggunaan ban karena dari truk 6 x 4 dapat menjadi 4x2 ketika gandar dinaikkan. 

 “Saya akan mengatakan ini adalah pilihan gandar yang sempurna untuk truk dengan beban dan permintaan yang bervariasi. Ini menggabungkan banyak aspek penting tetapi cukup beragam dalam satu solusi yang kuat,” kata Eriksson.

Share :

3 Fitur Baru Daihatsu Terios, Simak Keunggulannya

Penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Read More
BBM Kendaraan Euro 4 Siap, Berikut Keunggulan Pertamina Dex 50 PPM

Produk Pertamina Dex Sulfur 50 PPM baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang

Read More
Bluebird Bagikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pengemudi dan Karyawan

Di tahun ini Bluebird menyerahkan beasiswa kepada 872 anak pengemudi dan karyawan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler