Jakarta, MobilKomersial.com -  Dianggap raih kesuksesan, Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda pada Formula 1 musim 2022. 

Pierre telah menunjukkan kinerja yang sangat baik saat menjalankan peran sebagai pemimpin tim musim ini, setelah meraih podium dan tetap berada di posisi 10 besar di klasemen pembalap. 

Sementara Yuki telah menjadi pembalap Jepang pertama yang mencetak poin dalam debut balapan F1. 

Scuderia AlphaTauri kini berfokus pada sisa musim 2021 yang sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang mencetak poin di setiap balapan.

Baca juga : Balap F1 Grand Prix Belanda 2021 Bakal Istimewa bagi Max Verstappen

Yuki Tsunoda, pembalap Scuderia AlphaTauri mengatakan, dirinya sangat senang bersama Scuderia AlphaTauri untuk musim kedua

"Saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan Pierre, saya telah belajar banyak darinya dan Pierre telah membantu saya untuk terus mengembangkan keterampilan saya," ujarnya.

Sementara, Franz Tost, sebagai Team Principal Scuderia AlphaTauri mengatakan, ia senang mengumumkan bahwa akan mempertahankan kedua pembalap di Scuderia AlphaTauri untuk musim 2022. 

"Perkembangan Pierre selama bertahun-tahun sangat mengesankan. Saya yakin akan ada lebih banyak lagi hal baik yang akan datang dan inilah mengapa kami bersemangat untuk memilihnya bersama kami untuk musim berikutnya," tuturnya. 

Menurutnya, Pierre juga menggunakan pengalamannya di F1 untuk membantu perkembangan Yuki, seperti yang terlihat pada tahun ini dengan terjalin hubungan positif antara keduanya.

"Dari persaingan di balapan dan persahabatan di luar balapan terbukti efektif bagi tim. Sangat baik bagi kami untuk mengamankan susunan pembalap kami di awal musim, jadi kami sekarang dapat fokus pada sisa tahun 2021," tutupnya.

Share :

3 Fitur Baru Daihatsu Terios, Simak Keunggulannya

Penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Read More
BBM Kendaraan Euro 4 Siap, Berikut Keunggulan Pertamina Dex 50 PPM

Produk Pertamina Dex Sulfur 50 PPM baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang

Read More
Bluebird Bagikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pengemudi dan Karyawan

Di tahun ini Bluebird menyerahkan beasiswa kepada 872 anak pengemudi dan karyawan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler