Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah melluncurkan Maung 4x4, PT Pindad (Persero) kini memperkenalkan inovasi kendaraan terbarunya yakni MV2 4x4.

VP Inovasi PT Pindad (Persero), Windu Paramartha mengatakan, bahwa MV2 dikembangkan lebih modern, baik dari sisi desain serta kenyamanan ketimbang Maung 4x4.

"MV2 Pindad 4x4 dilengkapi dengan empat kursi dan empat penumpang, interiornya lebih modern dan menampilkan sebuah citra kendaraan yang dapat digunakan semua kalangan, tidak hanya militer saja," ucap Windu dalam video peluncuran MV2, Rabu (4/8/21).

Dengan begitu, artinya Pindad MV2 4x4 yang masih prototype ini nantinya bisa dimiliki masyarakat umum.

Baca juga : Menhan Prabowo Jajal Maung, Mobil Taktis 4x4 Buatan Pindad

Tak hanya itu, Windu bahkan menjelaskan bila MV2 4x4 ini hanya sebagai awal, karena ke depan, Pindad akan mengembangan varian lain dengan beragam model dan bentuk menyesuaikan kebutuhan.

"Pengembangan varian lain ada pikap, wagon dan varian-varian khusus yang bisa digunakan untuk kebutuhan operasi," ucap Windhu.

"Harapannya, tidak hanya produk ini saja yang bisa kita berikan tetapi juga produk-produk lain yang nantinya bisa mendukung Pindad untuk menjadi sebuah industri ternama, terdepan, dan mampu bersaing di kancah pasar global," lanjut Windu.

MV2 merupakan kendaraan 4x4 pengembangan terbaru dengan prototype awal berwarna biru muda.

Simak juga : Maung Pindad Siap Dibuat Versi Sipil, Harganya Rp 600 Jutaan

Tampilan desain dan interior lebih modern, baris belakang lebih lega, atap hardtop dengan kanopi belakang yang dapat di lepas pasang menjadi kendaraan double cabin serta dilengkapi dengan foot step samping.

Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasi modern dan juga dimungkinkan untuk memenuhi pasar lain selain pasar militer. 

Kemampuan manuver yang dimiliki gesit dan andal, dilengkapi suspensi yang nyaman digunakan baik di medan on-road maupun off-road. 

Share :

Van Panel Mercedes-Benz eVito Baru Hadir dengan Kapasitas Baterai yang Lebih Besar

Van bebas emisi lokal ini menggantikan model yang berhasil diluncurkan di pasar pada tahun 2018 lalu dengan jangkauan yang jauh lebih tinggi yaitu 242-314 kilometer untuk menarik lebih banyak pengguna dalam angkutan barang komersial.

Read More
Ford Jalani Uji Coba Kendaraan Otonom dengan DP World

Dalam uji coba tersebut, Ford telah menggunakan Transit yang disesuaikan secara khusus dan dipasang untuk meniru tampilan kendaraan self-driving. Karyawan perusahaan juga telah memuat paket ke dalam loker yang aman di bagian belakang Transit.

Read More
Usung Mesin V6 Twin-turbo, Toyota GR Hilux Siap Bertarung di Reli Dakar 2022

Toyota GR DKR Hilux T1+ yang serba baru ini telah berkembang sangat baik selama beberapa bulan terakhir dan dirinya yakin siap untuk menghadapi Reli Dakar.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler