Di bagian belakang pun serupa dengan tampilan di dinding samping, bedanya di bagian belakang bertuliskan 'Berkeliling Antarkan Kebahagiaan Kenyangkan Saudara'.

Bergeser ke dalam, bus bercorak putih hijau oren khas warna dari ACT ini disematkan peralatan masak yang lengkap yang bisa memproduksi makanan dalam jumlah banyak dalam sehari.

Dikutip dari siaran resminya beberapa waktu lalu, Chef Food Bus ACT, Jhoni Kusuma mengungkapkan alasan pemilihan bus sebagai dapur umum berjalan. 

Jhoni menilai masih ada beberapa kendala operasional yang dirasakan ketika menggunakan food truk sebagai dapur berjalan.

Simak juga : Inovasi Baru, Scania Jajal Bus Jarak Jauh Bertenaga Biogas

"Karena memang (bus) unit yang paling sempurna. Kru juga bisa sekaligus diangkut bersama unitnya. Sebelumnya, food truk jalan sendiri kemudian kru jalan sendiri. Kadang tercecer. Food truk sudah sampai lokasi, krunya belum. Atau sebaliknya," terang Jhoni. 

Humaninty Food Bus ini, nantinya akan dibawa ke berkeliling Indonesia untuk membagikan makanan secara gratis, khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan dan tempat pengungsian di mana terjadi bencana alam.

Share :

VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

VWCV undang penggemar VW Bulli ke Festival Bus VW

Read More
Arrival Siap Operasikan Armada Bus Listrik untuk Wisata Disneyland di California

Perusahaan kendaraan listrik komersial yang berbasis di Inggris, Arrival, dipilih untuk membangun bus listrik untuk Kota Anaheim, California, Amerika Serikat.

Read More
Inilah Tampang Bus Klub Sepakbola Rans Cilegon FC Berbalut Jetbus 3+ HDD

Bus untuk armada klub sepakbola Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad dan Prestige Image Motorcars telah selesai diproduksi.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler