Jakarta, MobilKomersial.com - Sebagai pemilik mobil, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyegarkan tampilan mobil agar terlihat berbeda, salah satunya adalah menggunakan aksesori.

Namun, agar tidak menimbulkan risiko penurunan performa mobil, disarankan untuk membeli aksesori sesuai standar dari manufaktur atau OEM (Original Equpment Manufacturer). 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil juga memiliki merek aksesori resmi sendiri, yaitu Suzuki Genuine Accessories atau biasa dikenal dengan sebutan SGA. 

Aksesori-aksesori yang terdapat dalam SGA tentunya dibuat dengan memperhatikan faktor keamanan, kenyamanan serta estetika bagi penggunanya.

Baca juga : Pahami Ini, Berikut 4 Hal Kecil yang Bikin Mobil Kamu Awet

Menurut Christiana Yuwantie, Spareparts Dept. Head PT SIM, penggunaan aksesori harus mempertimbangkan faktor keamanan. 

Oleh karena itu, pilihan yang paling baik adalah dengan menggunakan aksesori resmi dari pabrikan. 

Bagi pemilik mobil Suzuki, ada beberapa aksesori resmi dari line up SGA yang dapat digunakan untuk menyegarkan tampilan mobil. 

1. Spoiler 

Penggunaan spoiler, khususnya di bagian belakang, bukan hanya menambah estetika mobil agar terlihat lebih sporty. Namun, spoiler menjadi salah satu komponen yang dapat memengaruhi aerodinamika. Penggunaan spoiler dapat menambah downforce/tekanan ke bawah sehingga mampu mengurangi gaya angkat yang timbul akibat kecepatan tinggi saat berkendara. Gaya angkat ini dapat membuat mobil melayang dan tidak stabil serta berpotensi membuat pengemudi hilang kontrol. Namun, pemasangan spoiler pada belakang mobil sebisa mungkin diimbangi dengan pemasangan spoiler di depan dan samping untuk menjaga agar mobil lebih terkendali.

2. Emblem

Sama seperti penggunaan spoiler yang dapat menambah kesan sporty pada mobil Suzuki, emblem Suzuki Sport juga menjadi salah satu pilihan aksesori favorit yang dapat mengekspresikan gaya sporty pengemudi.

Share :

Pemilik Kendaraan Perlu Tau, Begini Cara Cek Suspensi Kendaraan

Bagian pada kaki-kaki yang harus dicek kondisinya.

Read More
Kerja di Rumah Lagi, Coba Bersihkan Air Flow Sensor Biar Kinerja Mesin Mobil Optimal

Mass Air Flow (MAF) sensor merupakan sensor elektronik yang ada pada mobil. Sensor ini berguna untuk mengukur jumlah kepadatan udara yang nantinya akan masuk ke dalam mesin.

Read More
Perhatikan Baik-baik Bahaya Membawa Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Penggunaan mobil pikap sebaiknya disesuaikan dengan rekomendasi dari pabrikan, sehingga tidak menimbulkan dampak buruk.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler