Jakarta, MobilKomersial.com - Mengikuti tren mobil komersial ramah lingkungan, Opel dan Vauxhall bakal rilis Vivaro-e. Kendaraan komersial ringan berbahan bakar hidrogen ini bakal masuk di pasar Eropa akhir tahun ini.

CEO Opel Michael Lohscheller mengungkapkan, bahan bakar hidrogen adalah bahan bakar masa depan karena terbentuk dari fosil. Bahan bakar ini, lanjut Michael, menjadi elemen penting sebuah energi yang terintegrasi dan efisien.

Menurut Michael, Opel telah berpengalaman lebih dari 20 tahun pada kendaraan berbahan bakar hidrogen.

Baca juga: Siap Dukung Sektor Pariwisata Nasional, Inilah Sederet Keunggulan DFSK Gelora E

"Hampir tidak ada sistem propulsi lain di dunia yang menawarkan kombinasi zero emisi, jarak tempuh yang jauh, dan waktu pengisian bahan bakar singkat (30 menit)," ungkap Michael Lohscheller.

Berbekal tangki hidrogen yang bermuatan 700-bar sudah dapat menggantikan tempat untuk baterai model EV yang dapat diisi dalam waktu 30 menit dengan total jarak tempuh hingga 400 km (249 mil).

Baca juga: 2 Blind Van Pendatang Baru dari Negeri Panda, Mana yang Lebih Bagus?

Van listrik ini memiliki daya 45 kW yang cukup untuk untuk mengemudi di jalan raya dan dibantu baterai lithium-ion 10,5 kWh.

Kendaraan berteknologi sel ini memiliki wheelbase standar 4,95 m dan panjang 5,30 m. Mobil ini menawarkan volume kargo yang sama dengan model diesel yakni 6,1 meter kubik (215,4 cu-ft) dan 1.100 kg (2.425 lbs) muatan.

 

Share :

Berikut Pembaruan Van Renault New Trafic, Mulai Dipasarkan pada Akhir 2021

Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021.

Read More
New MG ZS Mulai Masuk Pasar Indonesia, Eksterior-Interior Stylish Jadi Andalan

Pembaruan SUV New MG ZS dapat dilihat dari sisi desain interior dan eksteriornya yang nampak stylish.

Read More
Van Listrik MAN eTGE Jadi Kendaraan Resmi FC Bayern Munich, Berikut Keunggulannya

Kendaraan komersial berkapasitas delapan penumpang ini juga digunakan untuk perjalanan ke pusat pelatihan di selatan Munich dan Allianz Arena serta pusat pelatihan pemuda di utara kota.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler