Jakarta, MobilKomersial.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan enam unit bus untuk mengangkut para pemudik yang kedapatan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Antigen di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Revi Zulkarnain, Kepala Terminal Kalideres mengungkapkan bahwa, enam unit bus tersebut merupakan bus sekolah yang diperbantukan untuk mengangkut pemudik positif Covid-19.

"Bus dari Dishub DKI Jakarta yang beroperasi 24 jam termasuk tenaga medis," ungkap Revi seperti dikutip dari Antaranews, Selasa (18/5/2021).

Dijelaskan Revi, pemudik yang positif akan dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk kemudian dites swab PCR (polymerase chain reaction) agar lebih akurat.

Baca juga : Larangan Mudik, DPP Organda: Pemasangan Stiker Jadi Langkah Solutif dan Terukur

Selanjutnya, jika berdasarkan hasil tes PCR pemudik tersebut dinyatakan positif, maka akan dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk dikarantina.

Selama arus balik lebaran, tercatat ada dua pemudik yang positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab Antigen pada Minggu (16/5) lalu, sedangkan pada Senin (17/50, 132 pemudik yang tiba seluruhnya negatif.

Terminal Kalideres sendiri membuka dua posko untuk layanan tes Swab Antigen dan tes GeNose dengan didukung tenaga medis dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Sudin Kesehatan Jakarta Barat dan petugas Puskesmas serta Dishub.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler