Jakarta, MobilKomersial.com – Meski diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, event IIMS Hybrid 2021 tetap berhasil diselenggarakan dengan sukses dan tetap mengedepankan protokol kesehatan berpedomas CHSE. 

Setelah 11 hari berlangsung, event ini didatangi oleh 100.074 pengunjung. Acara yang digelar sejak 15-25 April 2021 ini berhasil mencatatkan transaksi sebesar Rp 1.004.681.580.853 dengan total penjualan 2580 unit. 

Di sela-sela penutupan IIMS 2021, Presiden Director Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengungkapkan, pencapaian terbesar bukan pada angka (penjualan) tapi pada kemampuan membuat desain pendahuluan untuk semua industri otomotif. 

Baca juga: Selama 10 Hari, IIMS Hybrid Catatkan Transaksi Lebih dari Rp 1 Triliun dan 91 Ribu Pengunjung

Menurut Hendra, hadirnya IIMS Hybrid 2021 ini dapat memberikan kepercayaan diri dan juga kepercayaan pemerintah untuk dapat melaksanakan event. Ia menyatakan, bila pencapaian tinggi dan banyaknya pengunjung tidak akan berarti apabila di kemudian hari ada masalah terkait ledakan covid.  

”Ini adalah kerja keras semua pihak. Tim gugus kami yang berjumlah 326 mahasiswa ini memberikan benzmark bagi kami semua karena tiga lapis. Kami jual tiket hanya 25% dan orang yang ada di dalam sini kami kontrol agar jangan sampai 25%,” kata Hendra. 

Baca juga: 7 Pabrikan Kasih Promo Menarik Selama IIMS Hybrid 2021

Dalam konteks menjaga protokol kesehatan, lanjut Hendra, Dyandra tak ingin kecolongan. Menurut dia, untuk sekedar foto pun harus bermasker. Ia juga menuturkan, IIMS 2021 adalah pencapaian terbesar yang bukan hanya untuk EO, tapi juga kepada industri otomotif, termasuk EO luar negeri yang menanyakan protokol kesehatan yang sesuai dengan CHSE.

”Kami jual tiket hanya 20% lebih sedikit. Tapi ini membuat seleksi alam tersendiri. Karena pihak yang datang ke sini adalah yang benar-benar punya kepentingan entah karena hobi atau kerena beli. Transaksi yang terjadi di teman-teman brand itu lumayan. Karena selama ini yang jadi potensi market adalah Jabodetabek, tapi sekarang bisa sampai ke daerah. Sekarang memang belum optimum, tapi kalau tidak mulai sampai kapan pun tidak akan terjadi,” kata Hendra.  

Baca juga: Gebrakan Baru, Dyandra Gelar IIMS Perdana di Surabaya pada 15-25 April 2021

Share :

Lewati Rangkaian Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Binjai - Stabat Siap Beroperasi

Untuk ruas Binjai - Stabat yang telah melalui tahapan ULF progresnya sudah mencapai 100% dan telah selesai konstruksinya. Ditargetkan Seksi 1 dari Binjai - Pangkalan Brandan akan rampung konstruksinya dan tersambung pada akhir tahun 2022 mendatang.

Read More
Hyundai Pimpin 87,3% Pasar Kendaraan BEV Indonesia di Tahun 2021

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan Gaikindo.

Read More
SGC Boot Bertenaga Hidrogen Siap Ikuti Baja 1000

embuat mobil Scuderia Cameron Glickenhaus (SGC) telah merilis gambar terbaru SGC Boot, kendaraan balapnya yang akan mengambil bagian dalam off road Baja 1000 November tahun ini. SGC Boot berkonsep pikap boot berbahan bakan hidrogen dengan nol emisi. Seca

Read More