Jakarta, MobilKomersial.com – Sebagai upaya menyikapi penurunan penyebaran pandemi Covid-19, Damri mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai. 

Perubahan kebiasaan dalam pembayaran sudah tidak lagi terelakkan, terlebih saat ini telah memasukki era cashless society. Ditambah lagi dengan masyarakat kian mudah dalam menyesuaikan diri di dalam digitalisasi termasuk dalam hal pembayaran transportasi. 

Pembayaran dengan metode cashless dinilai lebih mudah karena menawarkan keamanan, khususnya di era pandemi untuk meminimalisir penyebaran virus melalui penggunaan uang kertas yang memerlukan kontak langsung dengan individu lain. 

Baca juga: Damri Berikan Layanan Royal Class, Apa Saja Fasilitas yang Diberikan?

Damri menerapkan layanan cashless melalui berbagai pilihan platform digital seperti Dana, Ovo, ShopeePay, LinkAja, Traveloka, RedBus, GoPay, Mandiri, Visa, dan Mastercard serta gerai Indomaret di seluruh Indonesia. 

Sedangkan khusus untuk pelanggan Damri yang menggunakan LinkAja, akan mendapatkan paket promosi dengan cashback sebesar 20 ribu yang berlaku hingga akhir April 2021. 

Baca juga: Permudah Transaksi Konsumen, Damri Kerja Sama dengan Dana 

Selain mudah, pembayaran dengan metode cashless dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak. Karena setiap transaksi dapat tercatat dengan baik sehingga menekan risiko kekeliruan dalam sistem pembukuan.

Sedangkan dalam praktiknya, Damri berupaya mematuhi protokol kesehatan seperti melakukan desinfeksi seluruh armada sebelum dan sesudah beroperasi. Selain itu dilakukan penerapan physical distancing untuk pelanggan dan petugas, penyediaan sabun cuci tangan atau hand sanitizer, dan pengukuran suhu tubuh pelanggan (<37,3 derajat celcius).

 

Share :

Daihatsu Sharing Teknologi Bersama Ratusan Guru SMK se Jawa Tengah

PT Astra PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selenggarakan pelatihan virtual kepada ratusan guru Motor (ADM) selenggarakan pelatihan virtual kepada ratusan guru

Read More
Lebaran Batal Mudik, Coba Aja Nongkrong Santai Sambil Lihat N7X Concept di Dreams Café

Pecinta mobil Honda yang ingin melihat produk terbaru Honda New 7 Seater eXcitement (N7X) Concept di Dreams Café, Ground Floor, Senayan Park Jakarta.

Read More
Wuling Donasikan 25.000 Masker Non Medis ke Muhammadiyah Covid-19 Command Center

Wuling Motors kembali menggelar kegiatan kepedulian sosial yang bertajuk Ramadhan Care 2021 dengan menyerahkan bantuan berupa 25.000 masker non medis kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center

Read More
honda

Terkini

Terpopuler