Jakarta, MobilKomersial.com – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan Suzuki Supplier Club berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian selenggarakan forum diskusi terkait pencanangan program vokasi untuk SMK atau universitas, di Bandung (8/4/2021). 

Acara ini digelar dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap menghadapi keluasan pasar di sektor otomotif di Indonesia dan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara signifikan. 

Baca juga: Suzuki Finance Virtual Expo 2021, Menangkan Beragam Promo dan Voucher Belanja Ratusan Juta Rupiah

Diskusi ini juga digelar dalam rangka mendukung strategi pemerintah menjadikan industri otomotif sebagai industri strategis dan prioritas. 

Dikutip dari laman resminya, Managing Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Shodiq Wacaksono berharap melalui forum diskusi, Suzuki ingin memperkenalkan industri otomotif ke sekolah dan universitas.  

Baca juga: Ekspor Suzuki Naik 108% pada Februari 2021, XL7 dan Ertiga Mendominasi

Menurut dia, industri membutuhkan tenaga kerja yang memiliki keahlian, terampil dan siap pakai. Karena, lanjut dia, kompetensi terkait otomotif mempengaruhi kualitas produk. 

”Peluang ini tentu harus disinergikan dengan lembaga-lembaga pendidikan. Sehingga untuk menjembatani kebutuhan tersebut harus dimulai melalui program vokasi. Oleh karena itu, vokasi menjadi vital fungsinya dalam menjaga daya saing dan eksistensi produk serta meningkatkan kemampuan dan kualitas industri otomotif agar lebih kompetitif di dunia, terlebih bagi Suzuki yang juga mengekspor produk-produknya ke berbagai negara,” kata Shodiq.

Adapun para pemangku kepentingan yang hadir dalam forum tersebut di antaranya adalah Kemenperin, Pemprov Jawa Barat, balai-balai besar, pelaku usaha lainnya seperti modifikasi dan kesehatan, serta SSC. 

next >

Share :

 Siap Dukung Sektor Pariwisata Nasional, Inilah Sederet Keunggulan DFSK Gelora E

PT Sokonindo Automobile tawarkan kendaraan ramah lingkungan, DFSK Gelora E mini bus, untuk dukung sektor pariwisata di Indonesia.

Read More
Daihatsu Sharing Teknologi Bersama Ratusan Guru SMK se Jawa Tengah

PT Astra PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selenggarakan pelatihan virtual kepada ratusan guru Motor (ADM) selenggarakan pelatihan virtual kepada ratusan guru

Read More
Lebaran Batal Mudik, Coba Aja Nongkrong Santai Sambil Lihat N7X Concept di Dreams Café

Pecinta mobil Honda yang ingin melihat produk terbaru Honda New 7 Seater eXcitement (N7X) Concept di Dreams Café, Ground Floor, Senayan Park Jakarta.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler