Jakarta, MobilKomersial.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 fase pertama, yang baru saja usai pada 28 Februari 2021 meraih sukses besar selama sebelas hari penyelenggaraan.

Sebanyak 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual dengan rincian 13 brand mobil, 7 brand motor, dan puluhan brand aftermarket menawarkan beragam produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital.

Berdasarkan data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45% dari total exhibitors IIMS Virtual pada Minggu, 28 Februari 2021, nilai total transaksi tercatat sebesar Rp 14 Miliar. 

Di sisi pengunjung, per tanggal 27 februari 2021, yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181, dan total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

Selama 11 hari penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 disemarakkan dengan rangkaian program yang mendapat atensi positif dari visitor, dimana setiap harinya penonton disapa oleh ragam narasumber perwakilan brand maupun komunitas dalam acara Live Talk Show IIMS Virtual 2021.

Baca juga : IIMS Virtual 2021 Banjir Promo Menarik dari Berbagai Brand Otomotif

Selain itu, dukungan dari Menteri koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita juga menjadi dorongan besar dalam menjalankan inovasi pameran virtual fase pertama. 

"Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Minggu.

Tidak sekedar konsep pameran digital, beragam fitur teknologi terkini seperti virtual booth yang dapat dinikmati secara dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D), kelengkapan visual 360, bahkan penerapan Virtual Reality (VR) telah diaplikasikan. 

Inovasi dan kreativitas dijalankan menyesuaikan karakter produk otomotif, seperti mobil dan motor yang perlu dilihat secara detail oleh pembeli potensial.

Share :

Lewati Rangkaian Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Binjai - Stabat Siap Beroperasi

Untuk ruas Binjai - Stabat yang telah melalui tahapan ULF progresnya sudah mencapai 100% dan telah selesai konstruksinya. Ditargetkan Seksi 1 dari Binjai - Pangkalan Brandan akan rampung konstruksinya dan tersambung pada akhir tahun 2022 mendatang.

Read More
Hyundai Pimpin 87,3% Pasar Kendaraan BEV Indonesia di Tahun 2021

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan Gaikindo.

Read More
SGC Boot Bertenaga Hidrogen Siap Ikuti Baja 1000

embuat mobil Scuderia Cameron Glickenhaus (SGC) telah merilis gambar terbaru SGC Boot, kendaraan balapnya yang akan mengambil bagian dalam off road Baja 1000 November tahun ini. SGC Boot berkonsep pikap boot berbahan bakan hidrogen dengan nol emisi. Seca

Read More