Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan catatan positif penjualan retail selama Januari 2021 yakni sebesar 6.694 unit.

Pencapaian tersebut mengalami peningkatan pangsa pasar menjadi 13,6% dan sekaligus menjadi pangsa pasar terbaik MMKSI pada tahun fiskal 2020 (April 2020 – Januari 2021) dan dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PPKM) pandemi Covid-19.

Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 4.108 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan mencatat penjualan 2.586 unit. 

Untuk model, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 46,7%, sekaligus angka penjualan tertinggi model Xpander pada tahun fiskal 2020. 

Baca juga : Segera Meluncur, Mitsubishi Sebar Gambar Penggoda Pajero Sport Terbaru

Kemudian disusul Mitsubishi L300 yang berkontribusi sebesar 30,8% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 14,4%.

"Trend penjualan positif industri otomotif terus berlanjut dari kuartal akhir 2020 hingga awal tahun 2021. Kami percaya pasar perlahan akan kembali pulih, begitupun dengan penjualan Mitsubishi Motors," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, Kamis (11/2). 

Menurutnya, dengan prediksi pasar yang akan terus tumbuh namun belum sepenuhnya pulih, dan dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

Simak juga : Mitsubishi Motors Tawarkan Program Pembelian Menarik Selama Bulan Februari 2021

Selain itu, kata dia, model kendaraan Mitsubishi pun terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. 

Hal ini dibuktikan dengan capaian pangsa pasar positif pada periode Januari 2021 dari empat model kendaraannya.

Jangan lewatkan : Mitsubishi Luncurkan Fleet Service Package, Berikut Harganya

Mulai dari segmen kendaraan niaganya, L300 yang mencatat pangsa pasar sebesar 66.6% di segmen Small Pick-Up 4x2 dan menjadi pangsa pasar terbaik L300 pada periode fiskal 2020.

Kemudian disusul Mitsubishi Triton dengan torehan pangsa pasar sebesar 55,4% di segmen Pick-Up 4x4. 

Sementara untuk segmen kendaraan penumpang, Pajero Sport mencatat 45.2% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC dan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross mencatat 32% pangsa pasar di segmen Small-MPV.

Share :

Wealthy Luncurkan Oli Mobil Baru Apogeo SAE 0W-20 Full Synthetic

PT Welty Indah Perkasa atau yang dikenal dengan Wealthy Group meluncurkan produk baru oli Apogeo SAE 0W-20 Fully Synthetic.

Read More
Berikut Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton yang Dipilih Pemerintah UK Dorong Elektrifikasi Truk

Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton

Read More
Tim Scuderia AlphaTauri Honda Sukses Curi Poin di F1 Hungaria 2021

Scuderia AlphaTauri sudah berhasil mengumpulkan satu podium hasil finis ketiga Pierre Gasly.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler