Jakarta, MobilKomersial.com - Selama masa pandemi Covid-19, penggunaan kendaraan pribadi masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, agar tetap merasa aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas. 

Kendati begitu, konsumen juga harus menjaga agar mobil selalu dalam keadaan prima, salah satunya dengan mengganti suku cadang saat melakukan perawatan berkala.

Pada saat konsumen melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, tentunya penggantian akan dilakukan menggunakan suku cadang asli. 

Penggunaan suku cadang asli pasti akan memberikan banyak manfaat bagi konsumen, diantaranya: 

1. Daya tahan lebih lama

Suku cadang asli tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama karena dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai dengan standar merek mobil yang bersangkutan.

2. Lebih hemat

Penggunaan suku cadang asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya, sehingga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

Baca juga : Enam Kelebihan Servis Mobil di Bengkel Resmi

3. Kompatibel dengan komponen lainnya

Suku cadang asli yang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil, tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal tersebut menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman dalam operasionalnya.

4. Garansi

Setiap suku cadang asli yang digunakan di kendaraan tentunya memiliki jaminan, sehingga apabila terdapat kerusakan dikarenakan masalah dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian suku cadang sesuai dengan ketentuan garansi.

5. Harga jual kembali tinggi

Dengan melakukan penggantian suku cadang asli secara berkala di bengkel resmi, jika nantinya konsumen akan menjual mobilnya maka nilai jual kendaraan akan semakin baik karena kendaraan selalu dalam kondisi prima.

6. Promo pembelian suku cadang

Bengkel resmi juga kerap memiliki berbagai program promosi untuk perawatan kendaraan dan pembelian suku cadang asli sehingga memberikan keuntungan lebih pada konsumen. 

Simak juga : Sehat Bersama Honda Kembali Hadir, Ini Syarat dan Ketentuannya

Seperti bengkel resmi Honda yang menawarkan diskon suku cadang dan aksesoris asli Honda hingga 90%. Penawaran ini ditujukan untuk seluruh konsumen Honda di Indonesia yang berlaku hingga 29 Januari 2021.

Kategori suku cadang yang termasuk ke dalam promo ini adalah Body Parts, Upholstery, transmisi, Electrical/Exhaust/Heater, setir/rem/suspensi, mesin dan aksesoris. 

Bagi konsumen yang akan melakukan pembelian suku cadang dan aksesoris yang termasuk dalam promo ini, konsumen dapat langsung melakukan pemesanan melalui bagian suku cadang di diler resmi Honda terdekat.

Share :

Berikut Tips menggunakan Ban Serep dengan Aman ala Hankook

Jika dilihat dari segi peruntukannya, ban serep sementara atau ban cadangan cenderung lebih kecil, tipis, dan lebih ringan dibanding ban biasa atau bawaan mobilnya.

Read More
Hindari Kecelakaan, Kenali Area Blind Spot pada Truk

Blind spot sendiri merupakan area di sekitar kendaraan di mana pengemudi tidak dapat melihat kendaraan lain pada saat berkendara,

Read More
Dunlop Beberkan Tips Hindari Hydroplaning di Jalanan Basah

Hydroplaning adalah kondisi di mana ban kendaraan roda empat melayang di atas permukaan jalan karena tidak mampu menepis genangan air

Read More
honda

Terkini

Terpopuler