Jakarta, MobilKomersial.com - Selama masa pandemi Covid-19, penggunaan kendaraan pribadi masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, agar tetap merasa aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas. 

Kendati begitu, konsumen juga harus menjaga agar mobil selalu dalam keadaan prima, salah satunya dengan mengganti suku cadang saat melakukan perawatan berkala.

Pada saat konsumen melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, tentunya penggantian akan dilakukan menggunakan suku cadang asli. 

Penggunaan suku cadang asli pasti akan memberikan banyak manfaat bagi konsumen, diantaranya: 

1. Daya tahan lebih lama

Suku cadang asli tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama karena dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai dengan standar merek mobil yang bersangkutan.

2. Lebih hemat

Penggunaan suku cadang asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya, sehingga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

Baca juga : Enam Kelebihan Servis Mobil di Bengkel Resmi

3. Kompatibel dengan komponen lainnya

Suku cadang asli yang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil, tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal tersebut menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman dalam operasionalnya.

4. Garansi

Setiap suku cadang asli yang digunakan di kendaraan tentunya memiliki jaminan, sehingga apabila terdapat kerusakan dikarenakan masalah dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian suku cadang sesuai dengan ketentuan garansi.

5. Harga jual kembali tinggi

Dengan melakukan penggantian suku cadang asli secara berkala di bengkel resmi, jika nantinya konsumen akan menjual mobilnya maka nilai jual kendaraan akan semakin baik karena kendaraan selalu dalam kondisi prima.

6. Promo pembelian suku cadang

Bengkel resmi juga kerap memiliki berbagai program promosi untuk perawatan kendaraan dan pembelian suku cadang asli sehingga memberikan keuntungan lebih pada konsumen. 

Simak juga : Sehat Bersama Honda Kembali Hadir, Ini Syarat dan Ketentuannya

Seperti bengkel resmi Honda yang menawarkan diskon suku cadang dan aksesoris asli Honda hingga 90%. Penawaran ini ditujukan untuk seluruh konsumen Honda di Indonesia yang berlaku hingga 29 Januari 2021.

Kategori suku cadang yang termasuk ke dalam promo ini adalah Body Parts, Upholstery, transmisi, Electrical/Exhaust/Heater, setir/rem/suspensi, mesin dan aksesoris. 

Bagi konsumen yang akan melakukan pembelian suku cadang dan aksesoris yang termasuk dalam promo ini, konsumen dapat langsung melakukan pemesanan melalui bagian suku cadang di diler resmi Honda terdekat.

Share :

Mau Beli Mobil Baru dengan Insentif PPnBM, Simak Tips Agar Gampang Jual Mobil yang Lama

Sebelum membeli mobil baru dengan PPnBM nol persen, apa saja hal yang harus Anda perhatikan jika ingin menjual mobil lama

Read More
Begini Cara Tune Up Mobil Sendiri Ala Wuling

Meski begitu, ada sebagian konsumen yang lebih senang melakukannya sendiri di rumah. Terlebih saat ini memasuki masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar.

Read More
Kiat Putar Balik Kendaraan yang Benar dan Lebih Aman

Daihatsu Indonesia memberikan dua teknis yang bisa dilakukan, yaitu three point turn dan u turn.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler