Jakarta, MobilKomersial.com - Shell dinobatkan sebagai pemasok pelumas dunia selama 14 tahun berturut-turut oleh Kline & Company 18th Edition Global Lubricants: Market Analysis and Assessment 2020.

Laporan tersebut didasarkan pada penilaian tahun 2019 yang mencakup semua pasar negara konsumen pelumas, segmen pasar, jenis produk, dan formulasi.

Shell mempertahankan posisi kepemimpinan global nomor 1 untuk tiga kategori pelumas yang dilacak oleh Kline - otomotif konsumen, otomotif komersial, dan industri. 

Menurut laporan tersebut, Shell mempertahankan pangsa pasar dunia dengan total volume penjualan sekitar 4.500 kiloton (setara dengan 5 milyar liter) di tahun 2019 dari tiga pasar konsumen, yaitu otomotif (34%), otomotif komersial (36%), dan industri (30%).

Baca juga : 10 Tahun Shell Eco-marathon, Pacu Generasi Muda untuk Siap Hadapi Tantangan Mobilitas

Dalam siaran persnya, Carlos Maurer, Executive Vice President Shell Global Commercial, menyatakan bahwa keberhasilan sebagai pemasok pelumas nomor satu di dunia menunjukkan komitmen Shell terhadap para pelanggan dan kekuatan portfolio produk perusahaan. 

"Di tengah pandemi ini, bisnis pelumas Shell memegang peranan penting dalam mendukung operasi bisnis di seluruh penjuru dunia dengan memasok produk-produk premium yang menjamin efisiensi operasi mesin," ucapnya, Jumat (11/12).

Sementara, Direktur Pelumas Shell Indonesia, Andri Pratiwa, menyatakan bahwa hasil ini merupakan sebuah prestasi dan bentuk kepercayaan konsumen kepada perusahaannya. 

"Hal ini benar-benar memotivasi kami untuk terus menawarkan produk, layanan, dan berbagai solusi bisnis yang tepat sesuai dengan kebutuhan para pelanggan dan mitra usaha kami," ucap dia, Jumat (11/12/2020).

Share :

Bangun Pabrik BEV di Karawang, Hyundai, LG Energy Solution dan Pemerintah Indonesia Tandatangani MoU

Hyundai bakal bangun pabrik BEV di Karawang

Read More
Berikut Perbedaan Spesifikasi Pada Setiap Varian New Pajero Sport

Generasi terbaru Pajero Sport ini hadir dengan beragam varian penggerak dua roda dan empat roda.

Read More
Isuzu Siapkan Program PPKM, Beli Elf Diskon hingga Rp 50 Juta

Isuzu Indonesia menawarkan program bertajuk P.P.K.M, yakni Promo Potongan Karoseri Murah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler