Jakarta, MobilKomersial.com - Shell dinobatkan sebagai pemasok pelumas dunia selama 14 tahun berturut-turut oleh Kline & Company 18th Edition Global Lubricants: Market Analysis and Assessment 2020.

Laporan tersebut didasarkan pada penilaian tahun 2019 yang mencakup semua pasar negara konsumen pelumas, segmen pasar, jenis produk, dan formulasi.

Shell mempertahankan posisi kepemimpinan global nomor 1 untuk tiga kategori pelumas yang dilacak oleh Kline - otomotif konsumen, otomotif komersial, dan industri. 

Menurut laporan tersebut, Shell mempertahankan pangsa pasar dunia dengan total volume penjualan sekitar 4.500 kiloton (setara dengan 5 milyar liter) di tahun 2019 dari tiga pasar konsumen, yaitu otomotif (34%), otomotif komersial (36%), dan industri (30%).

Baca juga : 10 Tahun Shell Eco-marathon, Pacu Generasi Muda untuk Siap Hadapi Tantangan Mobilitas

Dalam siaran persnya, Carlos Maurer, Executive Vice President Shell Global Commercial, menyatakan bahwa keberhasilan sebagai pemasok pelumas nomor satu di dunia menunjukkan komitmen Shell terhadap para pelanggan dan kekuatan portfolio produk perusahaan. 

"Di tengah pandemi ini, bisnis pelumas Shell memegang peranan penting dalam mendukung operasi bisnis di seluruh penjuru dunia dengan memasok produk-produk premium yang menjamin efisiensi operasi mesin," ucapnya, Jumat (11/12).

Sementara, Direktur Pelumas Shell Indonesia, Andri Pratiwa, menyatakan bahwa hasil ini merupakan sebuah prestasi dan bentuk kepercayaan konsumen kepada perusahaannya. 

"Hal ini benar-benar memotivasi kami untuk terus menawarkan produk, layanan, dan berbagai solusi bisnis yang tepat sesuai dengan kebutuhan para pelanggan dan mitra usaha kami," ucap dia, Jumat (11/12/2020).

Share :

Berikut Sederet Keunggulan Kampas Rem Bosch

Produk terbaru ini mampu meminimalisasi suara dan getaran karena menggunakan material non asbestos

Read More
Jasamarga Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Tanpa Registrasi Online

Kegiatan vaksinasi ini juga melayani vaksin Pfizer untuk KTP seluruh Indonesia dengan registrasi online.

Read More
Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More