Jakarta, MobilKomersial.com - Meski masih ada pandemi Covid-19, penjualan Honda di Indonesia tercatat mengalami peningkatan selama enam bulan berturut-turut hingga penghujung tahun 2020 ini. 

Pada November 2020 lalu, sebanyak 7.455 unit mobil Honda laku dipasaran November lalu secara retail nasional, yang menjadikan peningkatan 13,6% dibandingkan bulan sebelumnya.

"Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 69.564 unit selama 11 bulan tahun 2020 ini," ungkap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy saat jumpa pers secara virtual, Kamis (10/12).

Masih kata Billy, penjualan terbesar Honda pada November jika dirincikan, kembali datang dari Brio Satya dan Brio RS serta HR-V 1.5 L. 

"November lalu, Brio Satya bisa terjual sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Brio RS dengan penjualan 1.190 unit. Secara total, penjualan Brio memberikan kontribusi sebesar 57% dari total penjualan Honda pada November," ungkapnya.

Baca juga : Honda Brio Raih Penghargaan City Car Pilihan Anak Muda Indonesia

Sementara itu, untuk HR-V 1.5 L membukukan penjualan sebanyak 1.021 unit, meningkat sebesar 26% dari bulan sebelumnya, diikuti oleh Jazz dengan 660 unit yang meningkat 31% dari bulan sebelumnya, dan Mobilio 562 unit, meningkat 5% dari bulan sebelumnya.

Sedangkan model-model lainnya yang turut menyumbang penjualan di November terdiri dari CR-V sebanyak 529 unit atau meningkat 50% dari bulan sebelumnya, BR-V sebanyak 157 unit, Civic Hatchback sebanyak 108 unit meningkat 66% dari bulan sebelumnya, serta HR-V 1.8 L sebanyak 74 unit yang meningkat 80% dari bulan sebelumnya. 

"Sementara, Honda Civic Sedan telah terjual sebanyak 32 unit, diikuti Honda Accord sebanyak 22 unit, Honda City Sedan sebanyak 17 unit dan Honda Odyssey sebanyak 16 unit," tukas Billy.

Billy menyebut, meskipun pasar otomotif belum sepenuhnya stabil, dirinya bersyukur bahwa Honda dapat terus mempertahankan pertumbuhan penjualan positif hingga bulan November lalu. 

Pencapaian ini terutama didukung oleh pergerakan ekonomi yang didorong aktivitas masyarakat yang semakin meningkat, dan kontribusi penjualan diler-diler Honda di berbagai daerah di Indonesia lewat program-program penjualannya," imbuh dia. 

"Kami juga optimis bahwa trend peningkatan penjualan ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun, dimana secara secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian," lanjut Billy.

Share :

Cobain Mobil Impian Di Jalur Test Drive Terpanjang GIIAS Semarang 2022, Simak Tata Caranya

Demi memanjakan para pengunjung dalam mencoba secara langsung mobil impiannya, GIIAS Semarang 2022 telah menyediakan secara khusus jalur test drive yang mencapai jarak hingga 2 km yang dimulai dari Marina Convention Center hingga Jalan Marina Raya.

Read More
Usai Dipakai di KTT G20, E-Inobus Hadir Layani Pengunjung TMII

Setelah sukses menjadi kendaraan resmi di perhelatan KTT G20 di Bali, E-Inobus kini akan melayani pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tujuannya adalah menjadikan kawasan bebas emisi dengan menggunakan kendaraan listrik.

Read More
Peduli Gempa Cianjur, Hyundai Kirim Donasi Dan Fasilitas Kendaraan

Melalui program donasi “Bangkit dan Pulih, Hyundai Selalu Bersama Indonesia”, HMMI dan HMID bersama-sama telah melakukan aksi peduli bencana alam dengan memberikan donasi kepada para korban Gempa di Cianjur.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler