Sakhir, MobilKomersial.com - Untuk pertama kalinya, dua pembalap dari tim Aston Martin Red Bull Racing naik podium secara bersamaan pada balapan musim 2020 ini dan ini kali ketiga Honda memiliki dua mobil yang naik ke podium dalam dua musim terakhir.

Max Verstappen dan Alex Albon berhasil naik podium secara bersamaan di posisi kedua dan ketiga pada Grand Prix Bahrain di Sakhir yang berlangsung pada Minggu, 29 November 2020.

Selain hasil finis podium ganda, mobil bermesin Honda lainnya juga finis di peringkat 6 besar di mana pada awal lomba, insiden dialami oleh Romain Grosejan yang mengakibatkan balapan harus ditunda lebih dari satu jam.

Balapan dimulai lewat Max yang start di posisi kedua dan Alex di posisi kelima dan keduanya melaju dengan ban medium di perbatasan pertama sebelum beralih ke ban keras. 

Baca juga : Honda e Raih Penghargaan German Car of the Year 2021

Setelah pitstop pertama, Max melakukan pergantian ban kedua lebih awal dari saingannya, tetapi sayang melakukan pit stop agak terlambat dan berakhir 3 detik di belakang Lewis. 

Max terus menekan tetapi tidak bisa menutup jarak, sehingga pemberhentian ketiga kemudian membuatnya beralih kembali ke ban medium dari ban keras dan mengatur putaran tercepat dalam perjalanannya ke posisi kedua.

Alex yang sangat kompetitif berhasil naik ke posisi keempat di depan Valtteri Bottas lebih awal setelah memulai balapan kembali dan memberikan beberapa tekanan pada pembalap di depannya yang menghasilkan posisi ketiga hingga garis akhir. 

Sedangkan, Pierre Gasly saat memulai balapannya kembali, mengambil kesempatan untuk beralih ke ban keras dan kembali di posisi kesembilan hingga berhasil menyalip beberapa mobil di depannya hingga berakhir di posisi ke-6. 

Sementara itu, Daniil Kvyat harus puas di posisi 11. Ia mendapatkan penalti untuk akibat insiden dengan Lance Stroll di tikungan 8 dimana pembalap asal Rusia tersebut mendapatkan penalti 10 detik.

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler