Jakarta, MobilKomersial.com - Adira Finance melalui Adira Finance Syariah menggelar Festival Pasar Rakyat (FPR) 2020 yang dimulai dari November hingga Desember 2020, bekerjasama dengan Gerakan Pakai Masker (GPM) dan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo).

Mengangkat tema #BangkitBersamaSahabat, FPR 2020 mempunyai misi meningkatkan pemahaman para pedagang, mengenai pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pasar rakyat, dan digitalisasi di pasar melalui program edukasi, pelatihan dan pendampingan. 

Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance menjelaskan bahwa, FPR 2020 akan menjadi saluran untuk memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan sekaligus mempersiapkan masyarakat pasar rakyat menuju era digital sebagai adaptasi kebiasaan baru. 

"Ini juga sebagai upaya mendorong ekosistem pasar rakyat untuk bangkit dan terus berkembang di masa pandemi terutama dengan cara digital. Untuk itu, event ini dirancang digitalisasi karena ini adalah sebuah keharusan, jadi konsumen tidak gaptek (gagap teknologi) untuk belanja online," ucap Swandajani saat konferensi pers virtual, Rabu (4/11).

Baca juga : Adira Finance Adakan Final Sesi Kedua Kreatif Lokal Award 2020

Sebanyak 30 pasar yang tersebar di 6 kota Indonesia yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Cirebon, Yogyakarta, Aceh dan Makassar akan digelar edukasi terkait pencegahan Covid-19 dengan cara membagi-bagikan masker kepada ekosistem di pasar rakyat. 

Sigit Pramono, Ketua Umum Gerakan Pakai Masker (GPM) menegaskan bahwa, pihaknya berupaya mengubah perilaku masyarakat agar disiplin dari sebelumnya tidak terbiasa pakai masker menjadi terbiasa pakai masker terutama saat pergi ke pasar. 

"Karena pasar rakyat merupakan salah satu lokomotif ekonomi. Jika masyarakat, termasuk mereka yang berdagang di pasar rakyat disiplin memakai masker dengan benar dan protokol kesehatan lainnya, yaitu jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, maka kita bisa mengendalikan pandemi," ungkap Sigit.

Selain edukasi kesehatan, ada juga rangkaian pelatihan melalui webinar yang digelar secara berkesinambungan untuk peserta di 6 kota, dengan tema “Yuk, Berdagang Secara Online” sebagai sudut pandang kepada pedagang dan ekosistem di pasar mengenai pentingnya berdagang online.

Share :

3 Fitur Baru Daihatsu Terios, Simak Keunggulannya

Penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.

Read More
BBM Kendaraan Euro 4 Siap, Berikut Keunggulan Pertamina Dex 50 PPM

Produk Pertamina Dex Sulfur 50 PPM baru tersedia di Integrated Terminal Jakarta-Plumpang

Read More
Bluebird Bagikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pengemudi dan Karyawan

Di tahun ini Bluebird menyerahkan beasiswa kepada 872 anak pengemudi dan karyawan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler