Jakarta, MobilKomersial.com - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III meningkatkan pelayanan di SPBU yang terletak di Rest Area sepanjang jalur tol, serta turut menyiagakan sejumlah fasilitas tambahan agar pengendara yang memanfaatkan momen libur panjang untuk perjalanan mudik, semakin mudah mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Adapun volume lalu lintas keluar Jakarta diprediksi akan melonjak hingga Sabtu (22/08/2020) mendatang. Mayoritas pengendara adalah pengguna kendaraan mobil pribadi, seiring dengan ditetapkannya Surat Edaran Nomor 17/AJ.201/DRJD/2020 dari Kementerian Perhubungan tentang Pembatasan Operasional Angkutan Barang Pada Masa Arus Mudik dan Arus Balik Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 dan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, Pertamina telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada momen libur panjang ini. Salah satunya melalui pemenuhan stok BBM di SPBU yang berada di sepanjang jalur tol.

Baca Juga : Sukses Produksi D100, Jadi Kado Pertamina untuk Indonesia

“Kami memastikan kesiapan layanan kebutuhan BBM pada momen libur panjang yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk perjalanan mudik,” ujar Eko.

Sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek, Pertamina telah menyediakan SPBU di sejumlah Rest Area seperti KM19, KM39 dan KM57. Sedangkan di ruas Tol Cikampek-Cirebon, terdapat SPBU siaga di Rest Area KM102, KM 166, KM 207, serta KM228.

Selain memastikan kesiapan stok di SPBU, Eko menjelaskan Pertamina juga menyiagakan fasilitas mobile storage di sepanjang ruas tol yaitu di KM57A, KM62B, dan KM101B. Serta armada motor Pertamina Delivery Service (motorist) yang siaga di KM75A dan KM62B.

“Mobile storage adalah mobil tangki berisi BBM yang bersiaga di SPBU. Tujuannya untuk mempercepat proses pengisian ke SPBU sehingga stok BBM untuk konsumen terjaga. Apabila sangat diperlukan, motorist Pertamina Delivery Service juga sudah kami siagakan. Kami turut bekerjasama dengan aparat keamanan untuk mengawal menghampiri mobil konsumen yang butuh bahan bakar dengan aman,” pungkas Eko.

Share :

Penjualan Kendaraan Pikap Kuartal Kedua 2022 Lesu, Berikut Daftarnya

Penjualan kendaraan niaga pikap pada kuartal ke 2 (April-Juni) tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan dengan kuartal pertama (Januari-Maret), berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penurunan penju

Read More
PO Sumber Alam Sediakan Armadanya dari Yogya ke Pameran Bus World Southeast Asia 2022

MobilKomersial.com --- Bus World Southeast Asia 2022 yang di laksanakan di JIexpo Kemayoran akan memamerkan berbagai macam model bus serta karoseri ternama, acara itu di gelar dari tanggal 5-7 Oktober 2022. Untuk masyarakat Yogyakarta yang mau datang ke p

Read More
Korlantas Polri Kembangkan BPKB Elektronik, Mutasi Kendaraan Cukup 1 Hari

Untuk mencegah terjadinya tindakan kecurangan dan membuatnya lebih praktis, Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri sedang mengembangkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) elektronik.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler