Bogor, MobilKomersial.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100% pada Minggu kedua Juli 2020. Hal tersebut terlihat dari progres pekerjaan pembanguan Simpang Susun Sentul Selatan, yang telah mencapai 97,413% pada akhir Juni 2020. 

Project Head Pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan, Bianto Johan Arifin menyebut, pihaknya optimis pekerjaan konstruksi simpang susun segera tuntas dan dapat beroperasi dalam waktu dekat, 

“Pertengahan Juli 2020 tepatnya minggu kedua, pekerjaan konstruksi ditargetkan selesai. Setelah itu akan dilakukan uji laik fungsi. Kelak simpang susun ini akan menghubungkan Jalan Tol Bogor Ring Road dan Jalan Tol Jagorawi (toll to toll), yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT),” ujar Bianto.

Pembangunan simpang susun ini akan memangkas waktu tempuh pengguna jalan yang dari Jakarta menuju Bogor, karena dapat menghindari simpang Belanova yang kerap terjadi kepadatan.

Baca juga : Beredar Info Ada Denda Pelanggaran di Ruas Jalan Tol Trans Jawa, Jasa Marga: Itu Hoax

Struktur Simpang Susun yang memiliki total panjang 760 meter dan memiliki 15 pier dan 2 abutment ini, dibangun menggunakan konstruksi elevated box girder dengan metode Balanced Cantilever by Crane. 

Pembangunan simpang susun ini melintas di atas Jalan Tol Jagorawi tepatnya KM 37+000 dengan bentang terpanjang yaitu 70 meter. Simpang Susun Sentul Selatan menggunakan 263 box girder yang pemasangannya telah dimulai sejak Maret 2020. 

Adapun tahapan pekerjaan pembangunan hanya tinggal merampungkan penyelesaian drainase, solid sodding, rambu dan marka jalan, pagar separator serta pencahayaan lalulintas serta pekerjaan listrik, sehingga seluruh pekerjaan dapat terselesaikan.

 

(Denny)

Share :

Land Rover Defender Kalah Hak Cipta Dengan Ineos Grenadier di Pengadilan

Jaguar Land Rover (JLR) secara resmi kalah banding di pengadilan Inggris, untuk mengamankan hak paten dari desain bodi Defender 4x4 lawasnya, yang akhirnya jatuh ke perusahaan kimia Ineos yang memproduksi Grenadier.

Read More
Melongok Extension Negative Battery, Fitur Canggih di SUV Peugeot

Extension Negative Battery atau Grounding Cable terdapat pada Peugeot 3008 dan 5008 tipe GT Line juga Allure Plus

Read More
Pertamina Hadirkan Satu Unit Pertashop di Pino Raya, Bengkulu

Pertashop yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Mitra tersebut, menyediakan bahan bakar berkualitas yakni Pertamax dan Dexlite, berkapasitas 3.000 liter.

Read More