Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pencapaian positif dalam penanganan teknis kendaraan pelanggan yang dikirim oleh diler secara berkala.

Bahkan, di tengah masa pandemi COvid-19 selama April dan Mei 2020, rata-rata kecepatan analisis dan penanganan masalah teknis meningkat signifikan hingga mencapai 300%.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W & Marine Service Director PT SIS menjelaskan bahwa, dengan jumlah hari kerja yang lebih sedikit dari biasanya, pihaknya mampu mengoptimalkan investigasi dan review menyeluruh atas laporan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirimkan diler.

"Hasilnya kemudian akan diteruskan ke tim Quality Assurance untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas kendaraan di masa yang akan datang," ungkap Riecky dalam keterangan resminya, Rabu (1/7/2020).

Baca juga : Harga Jual Mobil Suzuki Bertahan Saat Pandemi, Hanya Carry yang Naik Rp 2 Juta

Bengkel resmi Suzuki telah menggunakan sistem terintegrasi yang dipakai sebagai sarana komunikasi antara Suzuki dan diler untuk menindaklanjuti temuan dan permasalahan teknis kendaraan pelanggan yang masih dalam masa garansi yaitu selama 3 tahun/100.000 kilometer. 

Dalam sistem tersebut, temuan dan permasalahan teknis yang dilaporkan diler akan di-review, dianalisis, dan diverifikasi oleh tim Suzuki.

Meski pandemi berdampak pada waktu kerja yang menjadi lebih terbatas dan unit entry yang masuk ke bengkel menurun, tim teknis Suzuki tetap optimal memverifikasi semua laporan sehingga berhasil meningkatkan rasio kecepatan analisis.

Simak juga : Penjualan Suzuki New Carry Pick Up Tetap 'Ngacir' di Masa Pandemi Covid-19

Pada April 2020, di saat jumlah unit entry merosot hingga 47%, tim Suzuki mampu meningkatkan rata-rata kecepatan proses investigasi, analisis, dan verifikasi 300% lebih tinggi dibandingkan kondisi normal.

Hasil verifikasi tersebut kemudian dikirimkan ke bagian terkait seperti Quality Assurance, pabrik, bahkan hingga ke Suzuki Motor Corporation sebagai prinsipal untuk ditindaklanjuti agar dilakukan peningkatan kinerja dan kualitas kendaraan yang akan diproduksi selanjutnya.

"Upaya berkelanjutan yang kami lakukan ini sangat penting untuk dilakukan, karena ini adalah bagian dari komitmen Suzuki untuk selalu memberikan layanan dan produk-produk berkualitas bagi pelanggan," tutur Riecky.

Share :

Land Rover Defender Kalah Hak Cipta Dengan Ineos Grenadier di Pengadilan

Jaguar Land Rover (JLR) secara resmi kalah banding di pengadilan Inggris, untuk mengamankan hak paten dari desain bodi Defender 4x4 lawasnya, yang akhirnya jatuh ke perusahaan kimia Ineos yang memproduksi Grenadier.

Read More
Melongok Extension Negative Battery, Fitur Canggih di SUV Peugeot

Extension Negative Battery atau Grounding Cable terdapat pada Peugeot 3008 dan 5008 tipe GT Line juga Allure Plus

Read More
Pertamina Hadirkan Satu Unit Pertashop di Pino Raya, Bengkulu

Pertashop yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Mitra tersebut, menyediakan bahan bakar berkualitas yakni Pertamax dan Dexlite, berkapasitas 3.000 liter.

Read More