Jakarta, MobilKomersial.com - Saat lagi di rumah, daripada banyak waktu terbuang sia-sia tanpa melakukan hal-hal bermanfaat, coba isi waktu dengan membersihkan interior mobil.

Dalam perawatan mobil tidak selalu tentang komponen mesin di dalamnya, namun menjaga kebersihan interior mobil juga menjadi salah satu cara untuk merawat mobil kesayangan Anda.  

Salah satu bagian interior yang wajib diperhatikan dan dirawat adalah jok mobil. Pasalnya, bagian ini selalu bersentuhan langsung dengan pengemudi atau penumpang. 

Terlebih bagi beberapa pengguna mobil yang memiliki kebiasaan makan dan minum dalam mobil, risiko tertumpah juga tinggi yang membuat jok mobil menjadi kotor. 

Baca juga : Modal Segini, Bau Tak Sedap pada Kabin Mobil Bisa Hilang Seketika

Bila anda membiarkan keadaan jok mobil kotor dalam waktu yang lama, maka hal tersebut akan membuat interior menjadi kusam dan kotorannya akan semakin susah dibersihkan. 

Selain itu tentunya, keadaan jok yang kotor juga dapat mempengaruhi kesehatan dan dapat mengganggu kenyamanan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk membersihkan jok mobil Anda secara teratur.

CEO Wealthy Group, Arief Hidayat mengatakan, menjaga kebersihan interior mobil terutama jok sangat diperlukan baik dalam kondisi normal ataupun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini.  

"Sebelum membersihkan jok mobil, sebaiknya bersihkan dulu debu dan kotoran sisa-sisa makanan dengan sapu kecil atau vacum cleaner," ujarnya kepada MobilKomersial.com, Kamis (30/4/2020).

Dia menjelaskan, setelah semuanya terlihat bersih tanpa debu dan kotoran, baru gunakan produk pembersih yang sesuai dengan bahan dasar jok mobil.

"Jika Anda langsung menggunakan produk pembersih tanpa menghilangkan debu dan kotoran, jok mobil Anda tidak akan bersih sempurna. Tapi pilihlah produk pembersih mobil yang tepat," sambungnya.

Share :

Dua Cara Sederhana Pertahankan Harga Jual Kembali Mobil Tetap Tinggi

Secara umum, ada dua cara sederhana untuk mempertahankan harga jual kembali mobil kita agar lebih tinggi dibandingkan dengan harga pasarannya.

Read More
Pemilik Kendaraan Perlu Tau, Begini Cara Cek Suspensi Kendaraan

Bagian pada kaki-kaki yang harus dicek kondisinya.

Read More
Kerja di Rumah Lagi, Coba Bersihkan Air Flow Sensor Biar Kinerja Mesin Mobil Optimal

Mass Air Flow (MAF) sensor merupakan sensor elektronik yang ada pada mobil. Sensor ini berguna untuk mengukur jumlah kepadatan udara yang nantinya akan masuk ke dalam mesin.

Read More