Jakarta, MobilKomersial.com - Pasca akuisisi PT Federal Karyatama (FKT) oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants), selaku pemegang hak yang memproduksi pelumas Federal Oil, kini juga telah resmi memproduksi pelumas dari Mobil™.

Untuk tahap awal, salah satu produk yang mulai diproduksi adalah Mobil Super Moto™, yang mana produk ini merupakan pelumas yang diperuntukkan bagi sepeda motor. 

Perlu diketahui, pelumas Mobil™ sebelumnya diproduksi di pabrik yang dimiliki oleh ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura. 

Tentunya, hal ini merupakan moment penting dan bersejarah bagi ExxonMobil, karena untuk pertama kalinya dapat memproduksi produknya di Indonesia. 

Selain itu hal ini juga bertujuan dalam memaksimalkan pemasaran, serta penyebaran pelumas Mobil™, sehingga pelumas Mobil™ dapat dengan mudah didapatkan di bengkel-bengkel motor di tanah air.

Baca juga : ExxonMobil Jadi Pelumas Resmi GrabCar

Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil mengatakan bahwa, ini merupakan produksi pertama dari ExxonMobil yang diproduksi di Indonesia. 

"Untuk bisa mencapai dalam tahapan produksi, kami telah melalui serangkaian tahapan dan proses yang cukup panjang. Mulai dari penyesuaian prosesnya, safety, dan prosedur yang sesuai dengan standarisasi ExxonMobil," terang Patrick.

Patrick menambahkan, pelumas Mobil Super Moto™ memiliki target pengguna motor yang memiliki jiwa petualang, artistic, dan pemimpin. 

"Pelumas Mobil Super Moto™ merupakan produk pelumas yang dapat melindungi, dan meningkatkan performa mesin dengan baik, selain itu juga cocok untuk karakter mesin-mesin motor yang digunakan di Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Andhina Sofiarman, Mobil™ Brand General Manager mengatakan, dengan mulai diproduksinya pelumas Mobil Super Moto™ di Indonesia, diharapkan mampu meningkatkan dan memudahkan penjualan pelumasnya di Indonesia. 

"Bagi kami ini sebuah tonggak yang bersejarah untuk ExxonMobil Lubricants, karena ini pertama kalinya pelumas Mobil™ mulai diproduksi di Indonesia, yang tentunya akan dipasarkan juga di Indonesia," tutur Andhina.

Share :

Federal Oil Gelar Grand Final Mechanic Contest 2021, Ini Pemenangnya

Federal Oil sukses acara Grand Final Mechanic Contest yang ditayangkan di kanal Youtube-nya, Minggu.

Read More
Suzuki Luncurkan Produk Aksesori Buat Mesin Tempel Kapal

Suzuki resmi meluncurkan produk aksesori terbaru dengan nama New Precision Control di Cannes Yachting Festival 2021, Prancis.

Read More
Wealthy Kenalkan Energine, Oli Full Synthetic untuk Mesin Mobil Modern

PT Welty Indah Perkasa, selaku produsen produk Wealthy meluncurkan oli untuk mesin modern dengan teknologi terbaru, yaitu Wealthy Energine WE 6 FS dengan dua tipe, SAE 5W-50 dan SAE 5W-40.

Read More