Jakarta, MobilKomersial.com - Siapa yang tak kenal dengan PO Efisiensi? PO asal Kebumen ini yang menjadi primadona di lintas jalur selatan, Jawa Tengah. 

Lantas bagaimana sih sejarah Perusahaan Otobus (PO) Efisiensi sampai menjadi jagoan lintas selatan? Yuk disimak sejarahnya PO Efisiensi.

Sejarah PO Efisiensi diawali dengan kisah dari Teuku Eri Rubiansah yang merupakan alumni Ekonomi Manajemen UII sebagai pimpinan PO Efisiensi meneruskan usaha warisan keluarga dari sang kakek, yakni jasa kursus setir mobil dan montir. 

Sang Kakek yang bernama (alm) Teuku Muhammad adalah guru sekolah teknik belanda dimana juga membuka kursus mengemudi dan montir yang diberi nama Efisiensi. Nama usahanya tersebut sudah cukup terkenal di daerah Kebumen saat itu.

Di tangan Eri, ia memulai perjuangan usaha busnya di tahun 1996 dengan menggunakan bus 3/4 (bus tipe medium), untuk digunakan segmen pariwisata. Seiring dengan berjalannya waktu, semua bus tipe medium-nya mulai dijual, kemudian diputuskan bahwa usahanya tersebut akan fokus pada big bus. 

Fokus PO Efisiensi pada bus-bus besar, menurut lansiran dari imotorium.com, lantaran minat masyarakat yang dirasa kurang dengan bus medium tersebut.

Share :

Bukan NPM atau ALS, Tapi Gumarang Jaya Sih Penguasa Daratan Lampung

Bus Sumatera bukan sebatas ALS, ANS dan NPM saja. Tapi ada Gumarang Jaya

Read More
Kenalan dengan PO Nusantara, Raja Jalanan Asal Kudus

PO Nusantara berdiri pada tahun 1968 di Kudus dengan seorang penggagasnya yaitu Yonatan Budianto

Read More
Jet Darat Berduka. Niki Lauda Meninggal Dunia

Satu-satunya pebalap F1 yang menjadi juara dunia bersama Ferrari dan McLaren

Read More