Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah melalui rangkaian uji coba dan menunjukkan hasil positif, Presiden Jokowi telah meresmikan Program Mandatori B30 (campuran biodiesel 30 dan 70 persen BBM jenis solar).

Program Mandatori B30 ini diimplementasikan secara serentak di seluruh Indonesia mulai 1 Januari 2020.

Untuk menyambut kebijakan pemerintah terkait Biodiesel-30 tersebut, para produsen otomotif berbondong-bondong mendukungnya dengan kesiapan kendaraannya.

Baca juga : Ternyata Ini Alasan DCVI Luncurkan Mercedes-Benz Axor 2528 CH

Salah satunya PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) yang menyatakan kesiapan seluruh lini produk kendaraan niaga Mercedes-Benz baik itu truk maupun bus dalam penggunaan B30.

"Komitmen kami dalam mendukung program pemerintah Indonesia yakni melalui kesiapan lini produk kendaraan niaga kami dalam menggunakan bahan bakar Biodiesel-30," ucap Jung Woo Park, President Director of DCVI.

Adapun kesiapan DCVI diwujudkan melalui sosialisasi informasi di bawah ini:

1. Isilah bahan bakar di pompa pengisian resmi dengan standar kualitas B30.

2. Monitor secara berkala sistem penyaring bahan bakar (termasuk saringan pemisah air/water separator) di awal penggunaan B30, dan gantilah bila diperlukan.

3. Bersihkan tangki bahan bakar secara berkala setiap 6 bulan sekali.

4. Interval perawatan harus disesuaikan berdasarkan kualitas pelumas, kondisi filter, dan kondisi pengoperasian.

"Untuk informasi lebih lanjut tentang B30 terkait dengan pelayanan purna jual, interval perawatan dan rekomendasi lainnya, silakan hubungi diler resmi DCVI terdekat," tutupnya.

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler