Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Selasa (12/11/2019) kemarin di Jakarta.

Peluncuran Xpander Cross merupakan debut globalnya di dunia. Kendaraan crossover terbaru Mitsubishi ini juga menjadi varian tertinggi di keluarga Xpander.

Sejak peluncuran perdana Mitsubishi Xpander pada Agustus 2017 lalu, mobil ini telah terjual sebanyak lebih dari 140.000 unit.

Kini dengan hadirnya Xpander Cross, posisinya untuk memperkuat model pendahulunya. 

Baca juga : Mitsubishi Resmi Luncurkan Xpander Cross, Segini Harganya

Takao Kato, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan, Xpander Cross dirancang berdasarkan apa yang konsumen Indonesia inginkan.

"Xpander Cross adalah sebuah kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV," ujarnya saat peluncuran di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Xpander Cross disebut sebagai sebuah crossover MPV yang ramah-keluarga, dengan styling SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman dan menyenangkan, sekaligus memiliki interior desain yang praktis dan mewah.

Mengenai spesifikasi, Xpander Cross masih memakai mesin yang sama dengan model Xpander LMPV biasa.

Mesinnya berteknologi MIVEC 1,5 liter DOHC. Tenaga mencapai 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm di 4.000 rpm. 

Xpander Cross mengandalkan daya pacu berkode 4A91 empat silinder 16 katup. 

Share :

Wuling Rilis Mobil Listrik Mungil Baojun E300, Dijual Rp 133 Jutaan

SAIC-GM-Wuling (SGMW) di Tiongkok kembali merilis mobil listrik mungilnya, Baojun E300

Read More
Honda Civic Type R Limited Edition Resmi Jadi Safety Car di Balap WTCR 2020

Mobil edisi terbatas ini tetap mempertahankan mesin VTEC Turbo 2.0 liter dengan output daya puncak hingga 320PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 400Nm.

Read More
Ineos Automotive Ungkap Desain Grenadier, SUV 4X4 yang Mirip Land Rover Defender

Grenadier 4x4 baru ini dibuat dengan komponen modern, powertrain canggih dan mungkin tujuan yang bahkan lebih unik daripada ikon yang ingin diganti.

Read More