Tokyo, MobilKomersial.com - Hino Motors Ltd kembali ikut menyemarakkan ajang Tokyo Motor Show (TMS) yang berlangsung pada 24 Oktober - 4 November 2019 di Tokyo Big Sight, Jepang.

Dalam pameran tahun ini, Hino memperkenalkan teknologi truk listrik, Hino Flat Former sebagai jagoannya di TMS 2019.

Dilansir liputan6.com, Rabu (23/10), Manager Corporate Communications Hino Jepang, Makoto Ijima, mengatakan jika teknologi Hino Flat Former dirancang khusus untuk meningkatkan kebutuhan industri.

"Kami membuat platform teknologi Hino Flat Former dengan konsep Transporting Every Happines. Tentu kami berharap teknologi ini bisa digunakan sebagai platform produksi kami ke depan," terang Makoto.

Baca juga : Pelanggan Hino Wajib Punya Aplikasi Ini!

Menurut Makoto, teknologi Hino Flat Former nantinya akan digunakan untuk produksi truk yang memberikan kenyamanan dan kebutuhan masyarakat.

"Hino menginginkan truk di berbagai segmen, bukan cuma industri. Kami ingin hadir dalam berbagai elemen transportasi yang sesuai dengan kebutuhan banyak orang," tukasnya.

Teknologi Hino Flat Former disiapkan untuk truk-truk yang melayani berbagai bidang usaha. 

Seperti katering, retail, jasa pengantaran, pelayanan akomodasi, layanan kesehatan hingga penyokong belajar mengajar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak juga : Hino Hybrid Hadir di Indonesia Electric Motor Show 2019

Untuk dimensinya, Hino Flat Former memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 335 mm. 

Baterai lithium (Li-ion) berkapasitas 50 kWh juga disisipkan dalam teknologi tersebut. 

Selain memperkenalkan teknologi Flat Former, Hino juga memajang produk lainnya seperti Hino Profia Hybrid, Emergency Driving Stop System, dan Hino Dakar Rally racing truck.

Share :

Januari-Oktober 2019, Hino Dutro Telah Diekspor 1.960 Unit

Hino Indonesia memang tercatat sebagai satu-satunya merek kendaraan komersial yang melakukan ekspor kendaraan utuh truk dan bus (light duty) di Tanah Air.

Read More
Mitsubishi Fuso Luncurkan Super Great 2019, Truk Heavy Duty Otonom Pertama di Jepang

Super Great terbaru ini merupakan heavy duty truck (HDT) pertama di Jepang yang dilengkapi dengan teknologi pendukung kemudi otomatis level 2.

Read More
Ini Alasan Hino Fokus Bawa Kendaraan Hybrid Dibanding Kendaraan Listrik

Hino Dutro Hybrid diyakini mampu menghemat konsumsi bahan bakar 13,6 km per liter dengan menggunakan diesel electric hybrid system.

Read More