Medan, MobilKomersial.com - GIIAS Medan 2019 resmi dibuka hari ini, di Santika Premiere Hotel & Convention, Medan, Sumatera Utara. 

Pameran yang akan berlangsung selama 5 hari pada 23-27 Oktober 2019 ini, menampilkan delapan merek kendaraan ternama, yaitu DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW. 

Dari kategori sepeda motor AHM juga telah memastikan kehadirannya. Berbagai merek dari industri pendukung juga akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara saat pembukaan GIIAS Medan 2019 mengatakan bahwa. Industri otomotif menjadi salah satu pemasok devisa terbesar di Indonesia .

"Di Sumatera sendiri masuk setiap bulan 3.000 kendaraan. Satu bulan pajak kendaraan 60M. Hal ini berarti memberikan pemasukan untuk daerah. Dan kehadiran GIIAS di Medan tentu akan membawa nilai positif yang akan semakin menyokong tingkat pertumbuhan ekonomi kami," paparnya.

Baca juga : GIIAS Tahun Depan Siap Digelar 6-16 Agustus 2020

Sementara itu, Kukuh Kumara, Sekertaris Umum Gaikindo mengatakan, kehadiran GIIAS di Medan menjadi salah satu upaya pihaknya untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional. 

"Tren pertumbuhan industri otomotif Indonesia sebelumnya terfokus, namun saat ini sudah mulai merata ke daerah. Kehadiran GIIAS 2019 di kota Medan diharapkan akan menjadi langkah tepat untuk terus memaksimalkan potensi yang di miliki Medan," ujar Kukuh. 

Baca juga : Lebih dari 25 Ribu Pengunjung Padati GIIAS Makassar 2019

Kukuh menambahkan, berdasarkan data yang dirangkum Gaikindo, Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2012-2018.

"Dengan kehadiran langsung dari merek-merek global anggota Gaikindo pada GIIAS Medan 2019, itu diharapkan juga dapat memberikan semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Sumatera Utara," tuturnya.

 

Program GIIAS Medan 2019

Digelar di total luas area lebih dari 4.000 m². GIIAS Medan 2019 akan menghadirkan berbagai program menarik. Seperti program annual test drive, community gathering, dan auto contest. 

Program terbaru dan yang paling menarik dari GIIAS Medan 2019 adalah talkshow seputar bisnis otomotif dan GIIAS Autopreneur.

Berlangsung pada 24 – 25 Oktober 2019, GIIAS Autopreneur menjadi wadah berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis otomotif, dengan sejumlah pakar otomotif sebagai pembicaranya. 

Simak juga : GIIAS Makassar 2019 akan Lebih Meriah dengan Segudang Aktifitas

Topik diskusi yang diangkat melingkup inovasi dan kreasi kendaraan, serta menjadi pengusaha di bidang otomotif. 

GIIAS Autopreneur akan menghadirkan Influencer Otomotif Lutfi Aziz dan Gandy November, serta Agus Gusno dari PARJO Creative Movement.

“GIIAS Medan 2019 akan disertai berbagai promo dan penawaran menarik.  Seperti promo bagi-bagi voucher bensin," kata Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku organizer GIIAS 2019 The Series.

Share :

Jelang New Normal, Korlantas Polri Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Berkendara

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M. H melakukan pemantauan di Pos Pengamanan Penyekatan KM 47 Tol Cikampek arah Jakarta pada Kamis

Read More
Kemenhub Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Potensi Puncak Arus Balik

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan langkah antisipasi menghadapi adanya potensi lonjakan arus balik pada masa pasca Idul Fitri 1441 H yang diprediksi terjadi antara tanggal 30 Mei 2020 s.d 1 Juni 2020.

Read More
Ikuti Kebijakan New Normal, Begini Aturan Saat Naik Ojek Online

Mengikuti kebijakan itu, pengemudi ojek online (ojol) seperti Grab dan Gojek turut mempersiapkan diri untuk memasuki era new normal yang akan dipakai bagi driver ketika membawa penumpang.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler