Tangerang, MobilKomersial.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus fokus menggalakkan kampanye aman berkendara. Salah satunya melalui kegiatan Hino Safety Driving Competition yang telah berjalan dari 2017 sampai saat ini.

Kompetisi keselamatan untuk pengemudi ini telah digelar di 26 kota di Indonesia dengan total peserta mencapai 1.699 pengemudi.

Selain itu, Hino dan dealer-dealer nya juga turut menggelar kegiatan pelatihan pengemudi yang berkesinambungan setiap tahunnya. Dalam 4 tahun terakhir tercatat sebanyak 6.402 pengemudi mengikuti pelatihan tersebut.

Dan hari ini digelar Seminar Training of Trainer (ToT) untuk mencetak Instruktur Pengemudi yang andal bagi para pelanggan potensial Hino yang juga menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo).

"Hino memiliki komitmen di mana safety (keamanan) merupakan salah satu concern utama kami saat ini. Melalui kampanye ini kami kembali ingin berbagi ilmu dan pengalaman mengenai keamanan berkendara kepada masyarakat," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI disela seminar, di Jatake, Tangerang, Jumat (4/10/2019).

Baca juga : Resmi Berdiri, Hino Jambi Jadi Diler Terbesar di Sumatera

Mengusung tema Peran Pelatihan Training of Trainer Terhadap Dunia Transportasi Untuk Terciptanya SDM Unggul, Hino bekerja sama dengan Aptrindo melalui lembaga Pancanaka-nya siap menggalakkan program Training of Trainer ini.

Trigger untuk pengemudi lain

Di sisi lain, Budi Setyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI menjelaskan bahwa output dari kegiatan ini adalah lahirnya para Instruktur Pengemudi yang bisa memberikan pelatihan-pelatihan pengemudi di perusahaan tersebut secara mandiri.

"Dengan demikian pengetahuan, ketrampilan dan perilaku pengemudi yang akan didapatkan oleh pengemudi yang ikut pelatihan, nantinya bisa dicontohkan ke pengemudi lain, hal itu agar apat mencegah serta menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas," ujar Budi.

Share :

Sejarah Panjang Ekspor Mobil Toyota Diapresiasi Pemerintah

Produk ekspor Toyota dengan 9 model Complete Built Up (CBU) yakni Fortuner, Innova, Vios, Yaris, Sienta, Rush, Avanza, Agya dan Townace/Liteace, sepanjang tahun 2019 hingga bulan September tercatat sebanyak 158,700 unit telah diekspor.

Read More
Catat! Akhir Oktober, IIMS Surabaya 2019 Kembali Digelar

Pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini akan diadakan selama 5 hari dengan menghadirkan peserta dari kendaraan roda dua dan roda empat, serta peserta pendukung dari industri otomotif.

Read More
Adira Finance Gelar Festival Pasar Rakyat di Bogor

FPR juga diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 sekaligus mendorong pasar rakyat menjadi ruang publik yang kreatif dimana mitra komunitas lokal sebagai motor penggerak.

Read More