MobilKomersial.com -- Boleh dibilang, cukup aneh jika kendaraan seperti truk yang biasa melaju di atas permukaan aspal jalan raya tiba-tiba bisa melaju di atas rel kereta api sekaligus.

Tapi itulah fakta yang bisa dilihat di Tasmania, Australia. Sebuah truk Fuso Canter berkonfigurasi 4x4 dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa melaju di jalanan aspal dan rel kereta api sekaligus.

Truk kategori light duty ini bisa melaju dan dioperasikan di lintasan rel kereta api West Coast Wilderness Railway di Tasmania, menembus hutan hujan dan melintasi 40 jembatan kereta api dengan kontur naik turun dengan aman.

Sebelumnya, sebuah truk Mazda juga sukses dimodifikasi dan dioperasikan di lintasan kereta api ini. Untuk memodifikasi truk Fuso Canter ini, West Coast Wilderness Railway organization bekerja sama dengan CJD Equipment dan ada dua unit truk Fuso yang sukses dimodifikasi. Tujuan modifikasi ini untuk menunjang operasi bisnis perusahaan sekaligus mengatasi medan yang terjal di Tasmania.

Share :

FAW Yakin Siap Bersaing di Pasar Truk Indonesia dengan Produknya-produknya

irst Automobile Work (FAW) di Indonesia kini meluncurkan truk terbaru FAW JH 6 di GIIAS 2019, Kamis (18/7).

Read More
Di Indonesia, Ternyata Cuma Hino Yang Sudah Lakukan Ekspor Kendaraan Komersial

Hino Indonesia tercatat sebagai satu-satunya merek kendaraan komersial dalam negeri yang melakukan ekspor kendaraan utuh atau Completely Build Up (CBU) untuk kategori kendaraan komersial truk dan bis (Light Duty)

Read More
FAW JH 6, Kompetitor Baru di Segmen Heavy Duty Meluncur di GIIAS 2019

First Automobile Work (FAW) turut hadir dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang diselenggarakan pada 18 – 28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

Read More