MobilKomersial.com -- Boleh dibilang, cukup aneh jika kendaraan seperti truk yang biasa melaju di atas permukaan aspal jalan raya tiba-tiba bisa melaju di atas rel kereta api sekaligus.

Tapi itulah fakta yang bisa dilihat di Tasmania, Australia. Sebuah truk Fuso Canter berkonfigurasi 4x4 dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa melaju di jalanan aspal dan rel kereta api sekaligus.

Truk kategori light duty ini bisa melaju dan dioperasikan di lintasan rel kereta api West Coast Wilderness Railway di Tasmania, menembus hutan hujan dan melintasi 40 jembatan kereta api dengan kontur naik turun dengan aman.

Sebelumnya, sebuah truk Mazda juga sukses dimodifikasi dan dioperasikan di lintasan kereta api ini. Untuk memodifikasi truk Fuso Canter ini, West Coast Wilderness Railway organization bekerja sama dengan CJD Equipment dan ada dua unit truk Fuso yang sukses dimodifikasi. Tujuan modifikasi ini untuk menunjang operasi bisnis perusahaan sekaligus mengatasi medan yang terjal di Tasmania.

Share :

Belum Pikirkan Hadapi New Normal, Hino Fokus Penjualan dan Permintaan Sparepart

Mengingat produk utama dari HMSI adalah bus dan truk, yang tentunya kondisi ekonomi berperan penting.

Read More
Sektor Logistik Terus Beroperasi, Mitsubishi Fuso Siapkan Program Paket Servis dengan Harga Khusus

Program layanan purna jual yang bertajuk

Read More
Sopir Truk Ini Lindas Ferrari Milik Bosnya karena Gaji Tak Dibayar

Kejadian ini membuat heboh dunia maya dan menjadi perbincangan hangat netizen sehingga menimbulkan banyak pertanyaan spekulasi versi cerita penyebab terjadinya insiden itu.

Read More