MobilKomersial.com – Belum lama ini Busworld digelar di Jakarta, hadir juga bus tenaga listrik yang akan digunakan PT Transjakarta. Namun rupanya, busworld mempersiapkan wadah yang lebih besar yakni di Busworld China yang akan diselenggarakan di SWEEC (Shanghai World Expo Exhibition & Convention Center) di Shanghai dari 18 hingga 20 Maret 2020, satu tahun dari sekarang.

Saat ini, kendaraan listrik termasuk bus menjadi adalah salah satu tren yang berkembang dalam dekade terakhir. Berbagai acara seminar juga membahas tentang pelistrikan bus transportasi umum. Seperti India yang saat ini juga sedang menggarap transportasi listrik.

Dalam beberapa tahun terakhir kita telah melihat kemajuan yang cepat dalam kualitas dan otonomi bus listrik baterai. Cina adalah salah satu negara pertama di dunia yang melihat potensi dan secara besar-besaran mensubsidi R&D dan mempekerjakan bus listrik

Saat ini, mereka tidak hanya pasar bus terbesar di dunia, tetapi juga pasar bus listrik terbesar di dunia dengan pengalaman dan pengetahuan paling banyak tentang baterai dan teknologi listrik lainnya. Seluruh kota sudah dilayani dengan bus listrik. Ini menjadikan Cina tempat yang ideal untuk dikunjungi ketika tertarik dengan pembelian, pemasangan, dan pengelolaan armada listrik.  

Tn. Didier Ramoudt, Presiden Busworld International menegaskan keyakinannya pada acara yang berfokus pada teknologi ini . ”Ini akan menjadi saat yang tepat dan tempat yang tepat untuk menangani pertanyaan nol besar emisi. Kami percaya pada acara internasional yang menghubungkan orang dan perusahaan dengan pengetahuan, produk, ide ... singkatnya: menciptakan lingkungan yang tepat untuk laboratorium di seluruh dunia! Sekarang waktunya."

Busworld China 2020 akan menjadi laboratorium inovasi terkemuka untuk mobilitas berkelanjutan.

Share :

Pengamat: Seluruh Angkutan Umum di Indonesia Seharusnya Disemprot Disinfektan

Meskipun sudah sangat banyak Perusahaan Otobus yang menyemprot armada mereka dengan disinfektan, tapi masih banyak pula yang masih belum melakukannya.

Read More
Dari Jakarta hingga Jayapura, Pertamina Perluas Bantuan Masker dan Sembako

ertamina terus memperluas cakupan bantuan tidak hanya fokus di Jakarta sebagai pusat penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) tetapi hingga Batam, Kepulauan Riau serta Jayapura, Papua.

Read More
Cegah Penyebaran Corona Lewat Kontak Fisik, Transjakarta Meniadakan Layanan Top Up

PT Transportasi Jakarta mulai hari ini Selasa, 24 Maret 2020 meniadakan seluruh transaksi tunai maupun debit

Read More