Jakarta, MobilKomersial.com - Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat peningkatan arus mudik telah dimulai sejak Kamis (30/07/2020) malam. Peningkatan kendaraan dengan tujuan beragam dan sempat dilakukan contraflow karena kepadatan tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihanya mencatat adanya peningkatan jumlah kendaraan untuk arus mudik Idul Adha.

“Kami mencatat ada kenaikan 97 persen untuk arah Bandung, dan 132 persen untuk arah Cipali atau Jawa Tengah,” kata Dirlantas dilansir dari NTMC Polri.

Untuk mengurangi kepadatan, kata dia, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Cikampek.

Dia menegaskan,rekayasa yang dilakukan mulai dari contraflow dan juga buka tutup untuk mengurangi kepadatan yang terjadi mulai pukul 20.00 WIB. Dia menuturkan, kepadatan terjadi karena banyak masyarakat yang pulang kampung, untuk merayakan Idul Adha di kampung halamannya.

“Kan kemarin waktu Idul Fitri ada larangan mudik, dan kebetulan hari ini adalah long weekend sehingga dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara untuk antisipasi arus balik, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalulintas yang sama. Tidak hanya itu, puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Minggu 2 Juli 2020.

Share :

Klarifikasi Mitsubishi Fuso Terkait Penghentian Sementara Perkantoran

Penghentian sementara kegiatan perkantoran sebagai wujud kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku setelah ditemukan satu kasus positif Covid-19 di MKM.

Read More
Pemerintah Terus Dorong Terciptanya Intelligent System dan Protokol Kesehatan pada Transportasi

Menghadapi masa new normal pasca pandemi covid-19, pemerintah mendorong secara maksimal Penerapan intelligent system dan protokol kesehatan pada sistem transportasi.

Read More
Beli Mobil Suzuki di Bulan Agustus Berhadiah Smartphone hingga Sepeda Motor

Sebanyak 7 model mobil Suzuki ikut serta dalam program ini dimana setiap pembelian salah satunya, konsumen berhak mendapatkan hadiah langsung.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler