Jakarta, MobilKomersial.com - Brand smartphone terkemuka asal Tiongkok yakni Xiaomi, secara resmi meluncurkan skuter listrik Ninebot C30 di Tiongkok. Selain memiliki harga terjangkau, Xiaomi yang mulai merambah dunia otomotif mengaku, kendaraan ramah lingkungan miliknya diklaim memiliki beragam keunggulan.

Dilansir Car and Bike, Xiaomi Ninebot C30 disebut memiliki desain funky yang dirancang untuk anak muda dan remaja di pusat kota Tiongkok.

Hadirnya skuter listrik dari Xiaomi tersebut berkaitan dengan larangan penggunaan motor dan skuter, dengan mesin konvensional di pusat-pusat kota. Karena itu, skuter listrik dinilai sebagai kendaraan yang tepat untuk aktivitas sehari-hari.

Xiaomi Ninebot C30 ditenagai motor 400 W yang mampu menghasilkan torsi 40 Nm, dengan kecepatan di bawah 25 kilometer (km) per jam.

Baca juga : Rivian Siap Kirim Truk Pick Up Bertenaga Listrik pada Tahun 2021

Sebagai skuter perkotaan, jarak tempuh yang bisa dihasilkan untuk sekali pengisian daya hanya 35 km. Cukup untuk beraktivitas, dan sebagai transportasi dari satu tempat ke tempat lain.

Melihat spesifikasi yang disematkan, Xiaomi Ninebot C30 dapat dikendarai remaja di Tiongkok tanpa SIM. Untuk sistem pengereman, motor ini memiliki rem cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang.

Mempermudah pengisian daya, baterai yang disematkan pada skuter bisa dicopot dan dibawa untuk pengisian ulang.

Saat ini terdapat tiga model lain skuter listrik dari Xiaomi, yakni C40, C60 dan C80. Setiap model menawarkan spesifikasi berbeda, dan harga yang tentunya lebih mahal dari C30.

Baru tersedia di Tiongkok, Xiaomi Ninebot C30 dibanderol dengan harga 3.599 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp7,4 jutaan.

 

(Denny)

Share :

General Motors Akan Kenalkan SUV Hummer Listrik Akhir Tahun Ini

General Motors (GM) berencana memperkenalkan Hummer electric vehicle (EV) pada akhir tahun 2020 mendatang.

Read More
Toyota Luncurkan All New Corolla Cross, Ada Dua Varian Harga Dibawah Rp 500 Juta

PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan secara virtual Sport Utility Vehicle( SUV) High Compact, All New Corolla Cross, pada Kamis hari ini (6/8/2020).

Read More
Meluncur Besok, Ini Bocoran Harga Toyota Corolla Cross di Indonesia

Konsumen di Indonesia yang tertarik dengan mobil ini bisa melihat peluncurannya secara virtual melalui kanal Youtube Toyota Indonesia pada pukul 11.00-11.45 WIB.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler