Jakarta, MobilKomersial.com - Kenyamanan penumpang saat menggunakan armada bus, tentunya menjadi prioritas Perusahaan Otobus, sebagai penyedia layanan transportasi. Perjalanan pada malam hari, juga bisa menjadi pilihan, karena penumpang dapat beristirahat selama perjalanan berlangsung.

Apalagi ditambah adanya tol Trans Jawa, yang semakin mempersingkat durasi pejalanan, dari Jakarta menuju ke wilayah Jawa Tengah ataupun Jawa TImur.

Tentunya, juga akan semakin membuat Perusahaan Otobus juga menambah armada mereka, sambil menyediakan sejumlah pilihan waktu perjalanan.

Seperti yang dilakukan PO Harapan Jaya, yang menambah armada malam, untuk rute perjalanan dari Magetan menuju ke Jakarta ataupun sebaliknya. Jam pemberangkatan bus armada malam tersebut adalah pukul 18.00.

Baca juga : 1 Juta Kilometer Tanpa Over Haul, Hino Apresiasi 3 PO Pemakai Bus RN 285

PO Harapan Jaya sendiri telah memulai perjalanan malam dengan rute Magetan Jakarta tersebut, sejak tanggal 22 Juli lalu. Sebelumnya, sejumlah perjalanan bus dimulai saat siang menuju ke sore hari, sekitar pukul 14.00. 

Bus dengan perjalanan malam tersebut nantinya akan mengambil penumpang di terminal Magetan, Maospati dan Kartosuro.

Kemudian perjalanan berlanjut dengan melalui tol Trans Jawa, untuk mengantarkan penumpang ke tujuan Cikarang, Bekasi dan terminal Pulo Gebang. Serta berakhir di pool Harapan Jaya Pasar Rebo.

Armada yang digunakan untuk perjalanan malam ini adalah bus kelas AC VIP, dengan tarif yang dibanderol sekitar Rp 240 ribu. Penumpang bisa mendapatkan fasilitas berupa bus AC, toilet, seat 2-2 dengan total penumpang maksimal sebanyak 30 orang. Selain itu, penumpang juga akan mendapatkan servis makan malam dan snack di RM Sari Rasa gratis.

 

(Denny)

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More